Starts in:
Event Info:
  • 01-01-1970
  • 01-01-1970
  • |
Buy Tickets

Details


Pulau Pari

Ingin menikmati surga bawah laut yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Jakarta? atau bersantai bersama keluarga di pinggir pantai serta berswafoto ria ditengah hamparan pasir putih yang luas? Pulau Pari pilihan tepat.


Hamparan pasir putih luas dan jernihnya air laut yang berwarna kehijauan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Pari, bagaimana tidak? wisatawan bisa bersantai ria menikmati keindahan alam dan melakukan aktivitas olahraga air seperti snorkeling,diving untuk melihat keindahan biota bawah laut di Pulau Pari.

Dahulu Pulau Pari merupakan gugusan pulau-pulau kosong yang tak berpenghuni dan belum memiliki nama. Pulau Pari dinamakan demikian, karena pulau ini terletak di wilayah laut dangkal. Sebab lainnya dikarenakan pulau ini mayoritas dikelilingi oleh Ikan Pari.

Hal Menarik Yang Dapat Ditemukan di Pulau Bidadari

1. Pantai Perawan
Pantai Perawan memiliki luas 10 km, menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang terkasih karena keindahan wisata alamnya yang memukau. Selain itu, salah satu hal yang membuat pantai ini nyaman dikunjungi adalah kebersihannya yang terjaga. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan bersantai disaung-saung yang tersedia di pinggir pantai sembari menyantap hidangan kuliner yang rasanya membuat anda ketagihan! 


2. Pantai Pasir Kresek
Keindahan alam yang dapat dinikmati saat berkunjung ke Pantai Pasir Kresek yakni kejernihan air laut yang berwarna hijau toska. Pantai ini memberi kesan romantis dan cocok untuk dijadikan tempat sebagai spot selfie bersama orang terkasih.

3. 
Dermaga Bukit Matahari
Dermaga Bukit Matahari menjadi tempat yang wajib juga dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Pulau Pari. Tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk melihat keindahan matahari terbenam.

4. Jelajah Pulau Pari
Pulau Pari merupakan destinasi tepat untuk mengabadikan kenangan sekaligus menikmati keindahan alam dengan segudang aktivitas olahraga air seperti snorkeling, memancing, canoe, banana boat dan aktivitas lainnya. Wisatawan juga dapat bersepeda atau berkunjung mengelilingi perkampungan penduduk untuk melihat aktivitas sehari-hari Penduduk Pulau Pari.

5. Wisata Edukasi
Wisata edukasi yang tidak boleh terlewatkan saat anda berkunjung ke Pulau Pari yakni dengan pergi ke kolam yang berisi biota laut dan letaknya tak jauh dari pantai yang dibangun oleh pihak pengelola. Selain kolam yang berisi biota laut,, wisatawan juga dapat berkunjung ke kawasan budidaya Hutan Mangrove yang terletak di Pulau Pari yang berfungsi untuk mencegah abrasi.


Cara Menjangkau Lokasi
Transportasi dapat ditempuh melalui,

1. Dermaga Marina, Ancol (estimasi tarif Rp100.000,00 – Rp300.000,00)
Perjalanan dari Dermaga Marina, Ancol menuju Pulau Pari kira-kira memakan waktu 30 menit menggunakan dengan speed boat
Jadwal operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 16.00 WIB.


2. Dermaga Kali Adem, Muara Angke
- Kapal Dishub 
(estimasi tarif Rp44.000,00/orang)
Perjalanan dari Muara Angke menuju Pulau Pari kira-kira memakan waktu 1,5 jam menggunakan dengan Kapal Dishub
Jadwal operasional: Setiap hari, pukul 09.00, 10.00 dan 13.00 WIB.

- Kapal Tradisional (estimasi tarif Rp44.000,00/orang)
Perjalanan dari Muara Angke menuju Pulau Pari kira-kira memakan waktu 1,5 jam menggunakan dengan Kapal Tradisional
Jadwal operasional: Sabtu dan Minggu, pukul 08.00 WIB.

Sumber Foto: Pamitran Tours dan  Pulauseribu.info