Details

Pasar Tanah Abang

Name
Name
Name

Pasar Tanah Abang
Pasar Tanah Abang dulu disebut Pasar Sabtu karena hanya buka setiap Sabtu. Pasar yang kini jadi pusat jual-beli barang tekstil itu didirikan oleh Yustinus Vinck pada 30 Agustus 1735. Penjualan pasar ini semakin meningkat hingga pasar ini mampu menyaingi Pasar Senen (Welter Vreden) yang sudah lebih dulu maju.
 
Pasar itu sempat diporak-porandakan dalam tragedi Chineezenmoord tahun 1740.
Tahun 1881, Pasar Tanah Abang berangsur pulih. Pasar mulai dibuka dua hari, yaitu Sabtu dan Rabu.Perputaran uang di pasar yang kini terletak di kawasan Jakarta Pusat itu kian meningkat. Pembangunan Stasiun Tanah Abang pun semakin membuat bisnis tekstil semakin menggeliat.
 
Pasar Tanah Abang akhirnya dibuka setiap hari, bangunan yangs semula bangunan semi permanen telah berubah menjadi gedung-gedung bertingkat yang dapat menampung ratusan bahkan ribuan pedagang.
 
Saat ini, selain tekstil, pasar tanah abang juga menjual berbagai makanan dan cenderamata, perhiasan, sepatu, perlengkapan sekolah, dan lain sebagainya. 
Jangan lupa ya, kalau mau belanja di Pasar Tanah Abang kita bisa melakukan tawar menawar. Para pedagang di Pasar Tanah Abang akan memberikan harga yang menarik apabila kita bisa menawar!

Cara menuju ke Pasar Tanah Abang:
Anda bisa menggunakan kereta dan turun langsung di Stasiun Tanah Abang, lalu jalan kaki menuju Pasar Tanah Abang. (Rp. 3500)

sumber video: Youtube Account Pasar Tanah Abang