Kolaborasi Harper's BAZAAR Indonesia x Jakarta Tourism

Disparekraf DKI Jakarta 15 March 2022

Kolaborasi Harper's BAZAAR Indonesia x Jakarta Tourism

       Name


Berdiri sejak tahun 1968, Taman Ismail Marzuki yang sering disingkat TIM dikenal sebagai pusat kesenian Jakarta. Bangunan ini menyimpan berbagai jenis kesenian tradisional dan kontemporer tradisi asli Indonesia maupun dari luar negeri. Terletak di Cikini Jakarta Pusat, Taman Ismail Marzuki memiliki enam teater modern, balai pameran, galeri, gedung arsip, dan bioskop. Belum banyak yang tahu bahwa sebelum TIM terlihat ciamik seperti sekarang, 'wajah' TIM saat ini adalah hasil revitalisasi fase kesatu yang pengerjaannya telah dimulai sejak tahun 2019 dan diperkirakan akan selesai hingga fase ketiga pada akhir tahun 2022. 

Selain revitalisasi pada gedung panjang, Masjid Amir Hamzah, dan gedung parkir yang dilakukan pada fase kesatu, pada fase ini juga Wisma Seni yang berfungsi sebagai co-working space dan gedung perpustakaan yang akan difungsikan sebagai pusat arsip sastra H.B Jassin dibangun dari nol. Untuk fase kedua pembangunan mencakup Graha Bakti Budaya (GBB), Planetarium, Teater Halaman, dan pemugaran beberapa gedung. Lalu pada tahap ketiga, mencakup pembangunan interior dan spesial lightningBangunan yang dijadikan sebagai pusat kesenian ini merupakan salah satu gedung pertunjukan terbesar di Jakarta, TIM sering kali digunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara atau kegiatan kesenian, termasuk pementasan drama, tari, wayang, pembacaan puisi, pameran lukisan dan pertunjukan film. 


Name


Bergerak pada industri kreatif majalah, Harper's BAZAAR Indonesia pada Maret 2022 edisi Movie Issue mempersembahkan para pemenang Piala Citra FFI 2021 dari berbagai kategori dengan melakukan pemotretan yang mengangkat tema bertajuk 'Under The Spotlight'. Sesi pemotretan yang berlangsung di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki dihadiri oleh sejumlah artis dari beberapa kategori pemenang seperti Arawinda Kirana (Pemeran Wanita Utama Terbaik), Prilly Latuconsina (Aktris Terfavorit Pilihan Penonton), dan Chicco Kurniawan (Pemeran Utama Pria Terbaik) terlihat turut terlibat dalam sesi pemotretan tersebut.


        NameNameName

Tentu hal ini menjadi angin segar bagi industri kreatif di tanah air. Mencerminkan semangat kolaborasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh upaya memajukan industri kreatif, salah satunya dengan berkolaborasi dalam penyediaan lokasi/tempat dari kegiatan pemotretan yang dilakukan oleh Harper's BAZAAR Indonesia. Dengan dasar kolaborasi yang sistematis antar pelaku industri dan pemangku kebijakan, diyakini akan dapat meningkatkan dan menghidupkan kembali industri kreatif Indonesia.

Ulasan

Belum ada ulasan
Tambah Perjalanan Beri Ulasan