Details

Jakarta Convention Center (JCC)

Jakarta Convention Center (JCC)

Balai Sidang Jakarta Convention Center atau yang lebih dikenal dengan JCC, dikelola oleh PT. Graha Sidang Pratama dibawah manajemen Singgasana Hotels & Resorts. Luas seluruh area yakni 120,000 meter, dilengkapi dengan sebuah Round Theater-style Hall, dua buah Exhibition Hall, sebuah Banqueting Hall, sebuah Lobby yang luas, Lower Lobby, VIP Room and Lounge, dan 10 Meeting Room.

JCC seringkali digunakan sebagai tempat pertemuan dan pameran. Berlokasi di jantung Senayan, JCC juga kerap dijadikan tempat penyelenggaraan konser bertaraf internasional. Gedung ini memiliki Plenary Hall berukuran bundar dan bisa mengakomodasi hingga 5.000 orang, serta ruang pameran berukuran besar yang memiliki luas total 11.000 m2.

Selain itu Balai Sidang Jakarta Convention Center juga menyediakan fasilitas catering, jasa desain panggung serta team yang melayani khusus penataan bunga dan tanaman. JCC juga menyediakan gudang sementara untuk memuat barang-barang impor dengan area parkir yang dapat menampung hingga 6,000 mobil sekaligus.. Di sekitar area gedung terdapat berbagai hotel bertaraf internasional yang dapat diakses dengan berjalan kaki maupun ditempuh dengan kendaraan dalam jarak yang sangat dekat.

Balai Sidang Jakarta Convention Center yang memiliki luas area 1000 meter, dilengkapi dengan dua buah Exhibition Hall dengan masing-masingLobby dan Access Point. Kedua Exhibition Hall memiliki langit-langit setinggi 9 meter dan dilengkapi dengan saluran komunikasi, audio visual, sambungan listrik, telephone, saluran air dan saluran pembuangan. Untuk mempermudah, tersedia pula akses langsung untuk truk dalam memuat barang.

Balai Sidang Jakarta Convention Center memiliki 13 ruangan dan 4 diantaranya tersedia untuk berbagai acara dalam beragam ukuran dan kapasitas. Salah satu ruangan dengan kapasitas hingga 5,000 tamu adalah Plenary Hall yang dapat diakses langsung melalui Lobby utama. Disebelahnya, sebuah aula yang mampu menampung hingga 2,500 tamu untuk jamuan makan malam dan 4,500 tamu untuk acara prasmanan adalah Assembly Hall seluas 3,921 meter.



 

Beberapa rute transjakarta yang melewati JCC :
 
Rute Koridor 9
Rute 3F
Rute T11
Rute 4A
Rute 9A
Rute 1B
Rute 1F
 

Photos