Starts in:
Event Info:
  • 01-01-1970
  • 01-01-1970
  • |
Buy Tickets

Details

TAMAN BERKUDA INTERNASIONAL JAKARTA


Berlokasi di sekitar area Pulomas Residence, Taman Berkuda Internasional Jakarta/Jakarta International Equestrian Park (JIEP) diklaim sebagai tempat olahraga berkuda terbesar di Asia Tenggara. Pasalnya, JIEP memiliki lahan seluas 35 hektar dan memiliki Field of Play yang berstandar internasional. JIEP memiliki sertifikasi internasional dari World Organization for Animal Health (OIE) di Paris dan dari Uni Eropa.

   
 
Taman Berkuda Internasional Jakarta dibangun pada tahun 1970-an dan direnovasi pada Agustus 2016 yang bertujuan untuk mendukung pagelaran Asian Games 2018. Arena ini diresmikan pada 2 Agustus 2018 dan digunakan sebagai venue Berkuda untuk Asian Games 2018. Terdapat tiga disiplin berkuda yang dipertandingkan, yaitu dressage, eventing dan jumping. Ketiga cabang olahraga tersebut dibagi lagi menjadi pertandingan individu dan pertandingan tim dengan total enam pertandingan. Tidak hanya Asian Games 2018, JIEP juga menjadi tuan rumah bagi beberapa kompetisi berkuda internasional, seperti The International Horse Show 2019 dan Equinara Pulomas Open 2020.
 
           

Terdapat lima arena dalam JIEP, pertama adalah Field of Play yang berperan sebagai arena utama, kemudian ada Training Arena, Warm Up Arena, Collecting Arena, dan Covered Training Arena. Selain itu, terdapat paviliun utama yang terdiri atas empat lantai dengan kapasitas 1.500 tempat duduk, kandang kuda dengan dua lantai berkapasitas 156 kapasitas, penginapan atlet, rumah sakit hewan, dan tempat latihan. Kawasan JIEP juga merupakan kawasan yang ramah bagi penyandang disabilitas.
 
REKOMENDASI KEGIATAN
- Horse riding
- Mengikuti riding school untuk anak-anak dan dewasa
- Menonton kompetisi horse jumping
- Jogging

HARGA
Harga/biaya yang Anda keluarkan tergantung pada aktivitas yang Anda daftarkan. Namun, Anda tidak perlu membayar apapun jika hanya jogging, berlari, atau bersepeda di luar venue berkuda.
 
JAM BUKA
Setiap Hari
06.00 WIB – 18.00 WIB
 
FASILITAS
- Toilet
- Mushola
- Lounge yang luas dan bersih
- Lobi luar ruangan
- Klinik untuk kuda
- Pemandu wisata
- Area parkir yang luas
- MICE
- Ruang makan
- Hotel
 
CARA MENUJU KE LOKASI
Lokasi JIEP dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika Anda memilih angkutan umum seperti Light Rail Transit Jakarta (Jakarta LRT), Anda bisa turun di Equestrian Station dan dilanjutkan dengan berjalan kaki atau Anda dapat memilih transportasi online untuk menuju ke lokasi.
 
INFORMASI LANJUTAN
Alamat: Jl. Pulo Mas Jaya, RW.16, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13210
Telepon: (021) 22480743