Starts in:
Event Info:
  • 01-01-1970
  • 01-01-1970
  • |
Buy Tickets

Details

Sambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Wisata Sejarah di Jakarta

Hai sobat wisata! Apa kabar?

Mari kita sambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berwisata mengunjungi beberapa tempat yang bernilai histori di Jakarta.

Dengan mengunjunginya kamu bisa menilik kembali peristiwa perjuangan para pahlawan Indonesia untuk meraih kemerdekaan.
 
Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi,


1.Museum Sejarah Jakarta
Museum Sejarah Jakarta atau yang juga dikenal dengan Museum Fatahillah terletak di Kawasan Kota Tua Jakarta. Di sana anda dapat mengamati jejak sejarah Kota Jakarta. Tedapat pula beragam koleksi prasasti dan mebel antik yang merupakan perpaduan dari gaya Eropa, TIongkok dan Indonesia.
 
Cara menjangkau lokasi,
Naik Bus TransJakarta (Tarif: Rp3.500,00) dari halte Harmoni, koridor 1 dengan Rute Blok M-Kota. Turun di Halte Kota dan berjalan menuju lokasi.


2. Museum Joang ‘45
Jejak perjuangan Bangsa Indonesia menuju kemerdekaan tergambar jelas dalam peninggalan para pejuang Indonesia yang ada di Museum Joang ‘45. Museum Joang ’45 yang terletak di Jalan Menteng Raya No. 31 awalnya merupakan Schomper Hotel yang dibangun sekitar tahun 1920-1938. Kemudian saat pendudukan Jepang diambil alih oleh Ganseikanbu Sendenbu (Departemen Propaganda) dan kemudian dikenal sebagai Gedung Menteng 31.

Cara menjangkau lokasi,
Naik Bus TransJakarta (Tarif: Rp3.500,00) dari Halte Monumen Nasional, koridor 2 dengan rute Harmoni – Pulo Gadung. Kemudian turun di Halte Kwitang. Lanjutkan dengan menaiki transportasi daring menuju lokasi.


3. Museum Nasional
Museum Nasional yang juga dikenal dengan nama Museum Gajah dibangun pada tahun 1862 merupakan museum terbesar yang ada di Asia Tenggara. Terletak di Jalan Medan Merdeka Barat No. 12, Museum Nasional menyimpan beragam koleksi dari masa pra sejarah, era zaman penjajahan Belanda dan terus meningkat hingga kini.
 
Cara menjangkau lokasi,
Naik Bus TransJakarta (Tarif: Rp3.500,00) dari Halte Kota, koridor 1 dengan rute Kota – Blok M. Turun di Halte Monumen Nasional (Monas) dan berjalan menuju lokasi.


Sumber foto Museum Nasional: Instagram resmi Museum Nasional 
https://www.instagram.com/museum_nasional_indonesia/
Sumber video: Instagram resmi Museum Kesejarahan Jakarta https://www.youtube.com/channel/UCZss-tjiDl5cf6Ocz2Mmk0w dan Instagram resmi Museum Nasional Indonesia https://www.youtube.com/channel/UCsz1tzaM8CAC3ix5LJRD_eA