Pulau Ayer
Starts in:
Event Info:
  • 01-01-1970
  • 01-01-1970
  • |
Buy Tickets

Details


Pulau Ayer

Pulau Ayer yang letaknya tidak jauh dari Pulau Bidadari dan pusat kota, menjadi magnet wisata bahari bagi para wisatawan dengan segala pesonanya. Pulau Ayer tergolong pulau resort yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu dan memiliki luas kurang lebih 10 hektar.

Pulau ini dijuluki “Mutiara Kepulauan” yang sebelumnya menjadi tempat peristirahatan pribadi mendiang Presiden RI pertama yakni Bapak Ir. Soekarno beserta keluarga di era 60-an. Bahkan mendiang Presiden Ri pernah mengajak mantan Presiden Yugoslavia, Bapak Tito dan mantan Sekretaris Jenderal PBB, U Nu mengunjungi pulau Ayer.

Keunikan yang dihadirkan Pulau Ayer yakni nuansa etnik Papua yang dapat ditemukan di sana. Bungalow bergaya tradisional Asmat sebelumnya telah dibangun Bapak Ir. Soekarno sebagai tempat liburan pada masa itu. Selain itu fasilitas hotel dengan standar bintang empat juga hadir di sana.

Hal Menarik Yang Dapat Ditemukan Di Pulau Ayer

1.Floating cottage dengan nuansa etnik Indonesia Timut
Keunikan yang terdapat di Pulau Ayer yakni pesona Indonesia Timur yang ditampilkan di floating cottage ditambah dengan berbagai pernak-pernik seperti patung etnik Papua yang dihadirkan di sana.

2. Fasilitas rekreasi
Wisatawan juga dapat menikmati fasilitas rekreasi yang disediakan pengelola. Mulai dari olahraga air seperti surf, canoe, jet ski, banana boat  hingga fasilitas memancing, kolam renang, arena taman bermain anak hingga arena olahraga tennis, basket dan juga volleyball.

Cara Menjangkau Lokasi

Transportasi dapat ditempuh melalui:
1. Dermaga Marina, Ancol (estimasi tarif Rp100.000,00-Rp300.000,00)
Perjalanan dari Dermaga Marina, Ancol menuju Pulau Ayer setidaknya memakan waktu kurang lebih 30 menit dengan menggunakan speed boat.
Waktu operasional pukul 07.00-16.00 WIB
 
pulau ayer.JPG
Pulau Ayer 1.jpg
Pulau Ayer 2.jpg
Pulau Ayer 3.jpg