Details

Pulau Putri

Pulau Putri

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati wisata alam, di Jakarta sendiri memiliki wisata alam yang dikelilingi lautan dan panorama yang indah. Salah satu wisata alam di Jakarta terdapat di Kepulauan Seribu yang menyimpan pulau-pulau indah yang terletak di utara Teluk Jakarta. Kepulauan Seribu mendapat julukan sebagai Maldiven Van Java yang bermakna pada keindahan pulau-pulau tropis seperti di Maladewa.  Salah satu pulau yang diminati wisatawan yaitu di Pulau Putri.

 

Terdengar dari namanya, Pulau Putri menawarkan pemandangan indah alam bawah laut yang dapat memanjakan mata dan menyejukan jiwa seperti terbentangnya pasir putih, akuarium ikan hias, akuarium bawah laut, lapangan tenis, dan biawak di kebun binatang mini. Selain itu, Pulau Putri ideal untuk berenang, snorkeling, dan menyelam. Fasilitas rekreasi yang dimiliki cukup lengkap seperti Undersea Tunnel Aquarium, Glass Bottom Boat, Sunset Cruise, perairan yang jernih dan pemandangan alam yang bagus. 

 

Aktivitas padat sehari-hari dan membutuhkan penyegaran, Pulau Putri menjadi tempat pilihan tepat. Mengapa demikian? Simak penjelasan beberapa fasilitas yang diminati wisatawan:

1. Undersea Tunnel Aquarium

Pulau Putri merupakan pulau satu-satunya yang memiliki terowongan bawah laut yang menawan atau biasa disebut Undersea Tunnel Aquarium. Wisatawan dapat menikmati keindanhan terumbu karang dan ikan-ikan yang menghiasi terowongan. Undersea Tunnel Aquarium ini menjadi tempat yang disukai wisatawan.  
 

2. Glass Bottom Boat

Selain menawarkan fasilitas terowongan bawah tanah, ternyata Pulau Puteri terdapat Glass Bottom Boat yang mengajak para wisatawan untuk juga menikmati keindahan bawah laut sekitar pulau. Glass Bottom Boat berupa kapal dengan kapasitas 30 orang yang terdapat ruang tempat duduk penumpang dan dilengkapi dengan bangku duduk dan dinding kapal sebagai jendela yang dilapisi kaca tebal dan tembus pandang langsung ke laut.
 

3. Sunset Cruise

Melihat matahari sore menjadi dambaan wisatawan saat berlibur di pulau atau pantai. Pulau Putri memanjakan wisatawannya dengan menyediakan fasilitas Sunset Cruise. Fasilitas ini akan membawa para wisatawan untuk mengelilingi beberapa pulau seribu yang terdekat dengan pulau putri selama kurang lebih 60 menit sambil menikmati matahari sore yang indah di Pulau Putri.

 

Setelah menikmati fasilitas untuk mengunjungi wisata alam di Pulau Putri, para wisatawan juga disediakan tempat menginap yaitu Cottage Pulau Putri. Jenis-jenis Cottage yang dapat ditemukan seperti gaya panggung, tingkat, dan bangunan biasa seperti rumah. Terdapat dua bangunan baru cottage di atas air (Floating). 

 

Cara Menjangkau Lokasi

1. Transjakarta (untuk menuju Pelabuhan Marina Ancol)

Menggunakan Transjakarta dengan tujuan akhir Halte/Shelter Ancol. Setelah itu dapat melanjutkan dengan jalan kaki setiar 1 km atau menggunakan ojek online dengan tujuan Dermaga Marina, Ancol. 


Setelah sampai di Pelabuhan Marina Ancol, untuk rute menuju Pulau Putri dapat menggunakan Kapal yang terdapat di Pelabuhan Marina Ancol. Kapal penyeberangan dimulai pukul 07.00 WIB (pagi hari). Sebaiknya, sudah tiba di Pelabuhan Marina Ancol 30 menit sebelum pukul 07.00 WIB. Lama perjalanan menuju Pulau Putri kurang lebih 90 menit. Para wisatawan akan disuguhkan keindahan alam disepanjang lautan.  




Name
Name

Name