Details

Paspor dan Visa

Paspor dan Visa
 
Semua wisatawan asing yang datang ke Indonesia harus memiliki Paspor yang berlaku untuk setidaknya enam (6) bulan sejak tanggal kedatangan, dan memiliki bukti (tiket) datang atau pulang. 
 
Bebas Visa untuk wisatawan
 
Fasilitas Bebas Visa untuk wisatawan asing berlaku selama 30 hari, tidak dapat diperpanjang dan tidak dapat diganti ke jenis izin tinggal lainnya.
 
Fasilitas visa gratis dapat digunakan untuk pariwisata, kunjungan keluarga, kunjungan sosial, seni dan budaya, tugas pemerintah, untuk menyampaikan pidato atau menghadiri seminar, pameran internasional, pertemuan dengan kantor pusat atau kantor perwakilan di Indonesia, atau transit.
 
Berikut ini adalah Negara yang diberi Fasilitas Bebas Visa sesuai dengan Keputusan Presiden No. 21 Tahun 2016:
 
Albania, Algeria, Andorra, Angola, Antigua dan Barbuda, Argentina, Armenia, Australia, Austria, Azerbaijan, Bahamas, Bahrain, Bangladesh, Barbados, Belarus, Belgium, Belize, Benin, Bhutan, Bolivia, Bosnia dan Herzegovina, Botswana, Brazil, Brunei Darussalam, Bulgaria, Burkina Faso, Burundi, Cambodia, Canada, Cape Verde, Chad, Chile, China, Comoros, Costa Rica, Croatia, Cuba, Cyprus, Czech Republic, Denmark, Dominica (Commonwealth), Dominican Republic, Ecuador, Egypt, El Salvador, Estonia, Fiji, Finland, France, Gabon, Gambia, Georgia, Germany, Ghana, Greece, Grenada, Guatemala, Guyana, Haiti, Honduras, Hong Kong, Hungary, Iceland, India, Ireland, Italy, Ivory Coast, Jamaica, Japan, Jordan, Kazakhstan, Kenya, Kiribati, Kuwait, Kyrgyzstan, Laos, Latvia, Lebanon, Lesotho, Liechtenstein, Lithuania, Luxemburg, Macao, Macedonia, Madagascar, Malawi, Malaysia, Maldives, Mali, Malta, Marshall Islands, Mauritania, Mauritius, Mexico, Moldova, Monaco, Mongolia, Morocco, Mozambique, Myanmar, Namibia, Nauru, Nepal, Netherlands, New Zealand, Nicaragua, Norway, Oman, Palau, Palestine, Panama, Papua New Guinea, Paraguay, Peru, Philippines, Poland, Portugal, Puerto Rico, Qatar, Romania, Russian Federation, Rwanda, Saint Kitts dan Nevis, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines, Samoa, San Marino, Sao Tome and Principe, Saudi Arabia, Senegal, Serbia, Seychelles, Singapore, Slovakia, Slovenia, Solomon Islands, South Africa, Korea Selatan, Spanyol, Sri Lanka, Suriname, Swaziland, Sweden, Switzerland, Taiwan, Tajikistan, Tanzania, Thailand, Timor Leste, Togo, Tonga, Trinidad and Tobago, Tunisia, Turkey,Turkmenistan, Tuvalu, Uganda, Ukraine, United Arab, Emirates, United Kingdom, United States, Uruguay, Uzbekistan, Vanuatu, Vatican City State, Venezuela, Vietnam, Zambia, Zimbabwe.
 
Informasi lebih lanjut tentang imigrasi tersedia di: http://www.imigrasi.go.id
 
Jika fasilitas Bebas Visa Kunjungan 30 hari terasa tidak mencukupi, pengunjung masih dapat mengajukan permohonan Visa Kedatangan (diberikan selama 30 hari dan dapat diperpanjang selama 30 hari) atau Visa Kunjungan.
 
Visa-on-Arrival:
 
Pemerintah Indonesia memperluas Visa saat Kedatangan (VoA) ke warga negara dari 61 negara yang dapat diperoleh di bandara masuk dan pelabuhan laut yang ditunjuk. Visa-on-Arrival berlaku selama 30 hari dan dapat diperpanjang dengan 30 hari lagi di kantor Imigrasi di Indonesia. Biaya visa US $ 35.
 
Aplikasi VISA di Kedutaan atau Konsulat Indonesia
 
Pengunjung dari negara lain harus mengajukan permohonan visa ke Kedutaan Indonesia atau Konsulat di negara asal mereka. Selain itu, visa tidak dapat diganti dengan surat imigrasi lainnya. Visa tersebut kemudian akan dikelola oleh Petugas di hadapan pemohon yang bersangkutan.
 
Anda dapat menemukan informasi tentang kedutaan Indonesia dan rincian kontak konsulat di situs web Kementerian Luar Negeri di tautan berikut: http://www.kemlu.go.id/
 
Visa masuk gratis juga diberikan kepada para delegasi yang terdaftar dalam konferensi yang secara resmi diadakan. Selain itu, visa turis dapat diperoleh dari setiap Kedutaan Besar atau Konsulat Indonesia. Anda dapat mengunjungi Indonesia melalui pintu masuk dan gerbang kedatangan, bandar udara di Jakarta, Bali, Medan, Manado, Biak, Ambon, Surabaya dan Batam; pintu masuk melalui laut di pelabuhan di Semarang, Jakarta, Bali, Pontianak, Balikpapan, Tanjung Pinang dan Kupang. Dengan masa tinggal maksimum adalah dua bulan.

Name