Details

LRT Jakarta

LRT (Light Rail Transit) diprediksi menjadi salah satu transportasi umum favorit Jakarta. Saat ini, koridor LRT Jakarta melayani rute Kelapa Gading ke Velodrome sepanjang 5,8 kilometer dengan enam stasiun membentang di sepanjang rute, Stasiun Pengangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian dan Stasiun Velodrome dengan jam operasional dari 5:30 pagi sampai 11:00 malam.
 
Stasiun LRT Jakarta memiliki berbagai fasilitas pendukung seperti loket tiket, sistem pengumpulan tarif otomatis, layanan pelanggan, mesin penjual tiket, toilet umum yang bersih dan nyaman, ruang pertolongan pertama, pengumuman publik, area ritel dan komersial, lift, eskalator, ruang sholat dan ruang ibu dan anak.
 
Kursi prioritas disediakan untuk para penyandang cacat, orang tua, wanita hamil dan anak-anak. Tempat barang juga tersedia di bagian atas kursi prioritas. Di dalam kereta juga menyediakan tampilan informasi penumpang yang berisi peta lintasan dan status posisi kereta.
 
Tarif kereta api ditetapkan Rp 5.000 untuk sekali jalan tanpa batas jarak. Penumpang dapat membeli tiket di loket tiket atau di Mesin Penjual Tiket (TVM) untuk Tiket Perjalanan Tunggal (STJ). Penumpang LRT juga dapat membayar dengan men tap-in kartu e-money yang dikeluarkan oleh mitra banknya, seperti Jak Lingko, JakCard (Bank DKI), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan eMoney ( Bank Mandiri). Ketuk kartu saat Anda memasuki gerbang atau keluar dari gerbang.
 
Waktu tempuh dari Stasiun Velodrome ke Stasiun Pegangsaan Dua adalah sekitar 13 menit dengan kecepatan kereta 55 km per jam, 2,5 menit antara stasiun dan jarak antara kedatangan kereta api 5 menit (Jam Puncak) dan 15 menit (bukan jam puncak) ).
 
Semua stasiun LRT akan terhubung ke rute bus pengumpan masing-masing dengan bus Transjakarta dan transportasi umum (angkot). Untuk saat ini telah terhubungkan oleh jembatan penghubung (skybridge) antara stasiun LRT Jakarta dan Transjakarta Halte Pemuda.

Photos