Details

Jakarnaval sedot perhatian warga jakarta
Jakarta – gelaran jakarnaval disambut positif warga Jakarta, hal ini terbukti dari animo warga yang menunggu di sepanjang Jl. Medan Merdeka Selatan (depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta) hingga Bundaran HI. Mengangkat tema “Wajah Baru Jakarta” pesta karnaval terbesar di Jakarta ini menampilkan parade budaya, parade moderen dan parade mobil hias. Peserta pawai dan parade merupakan warga jakarta yang terdiri dari pelajar, pekerja seni dan komunitas. Sebanyak 65 kelompok pawai, 21 mobil hias, 3500 partisipan dan lebih dari 10.000 penonton ikut ambil bagian dalam kegiatan Jakarnaval kali ini.

Jakarnaval menyuguhkan keberagaman budaya yang ada di Jakarta, karena merupakan kota besar yang sarat akan pertemuan budaya. Tidak hanya menyuguhkan budaya betawi, pawai juga menampilkan budaya lainnya seperti reog dari Jawa Timur, bahkan berbagai macam tari dari Sumatra hingga papua. Kreativitas peserta pawai dalam merancang kostum juga patut diapresiasi, beragam kostum indah dengan warna-warna yang cantik turut dipamerkan.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, kegiatan Jakarnaval tahun ini bukan saja menggambarkan betapa kreatifnya masyarakat di Jakarta, tetapi juga ikut membantu menggerakkan perekonomian Ibu Kota. Perpaduan antara kebudayaan, promosi pariwisata dan hiburan dalam kegiatan ini turut memberikan kontribusi bagi percepatan pertumbuhan dan perkembangan Kota Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi berharap Jakarnaval dapat memberikan hiburan bagi warga jakarta dan meningkatkan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara.

Setelah Jakrnaval, malam hari terdapat pula panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis Ibu Kota, seperti Krisdayanti, Irma Darmawangsa, 3Serigala, Iwa K, dan Ada Band. Panggung hiburan berlangsung di Monumen Nasional.


Photos