Details

WISATA ANAK CIBUBUR GARDEN DIARY (CIBUGARY) JAKARTA
      

Cibubur Garden Dairy atau biasa dikenal degan sebutan Cibugary  merupakan sebuah perternakan sapi perah dan peternakan kambing yang memiliki nuansa kebun dikawasan Cibubur, sang empunya Bapak Rachmat Baghory mempunyai inisiatif untuk menjadikan tempat tersebut sebagai  wisata agro edukatif terutama untuk anak-anak.
 
Tujuan didirikannya Cibugary Garden Dairy ialah untuk menambah pengetahuan anak mengenai peternakan sapi, selain itu Beliau juga berharap supaya anak-anak bisa mengetahui mengenai manfaat susu sapi bagi kesehatan. 
 
Paket wisata anak yang di tawarkan bervariasi dimulai dari Rp. 30.000 s/d Rp. 50.000 per orangnya.
 
Tips berkunjung ke Cibubur Garden Dairy: 
 
1.    Kenakalahn pakaian serta alaskaki tertutup yg nyaman dikarenakan anak-anak akan masuk kedalam peternakan sapi yg sebenarnya.
     
2.    Jikalau perlu, bawa masker untuk menutupi hidung, bagi yg tidak terbiasa dengan bau kotoran dari kandang sapi akan merasa sangat terganggu dan akhirnya malah sibuk menutupi hidung. 
 
3.    Bawa minuman dan makanan untuk piknik ditaman dan saung yg di sediakan. Tempat ini cuma menyediakan yoghurt dan susu . 
 
4.    Jangan lupa untuk mengajak anak-anak  memberikan makan kambing dipeternakan kambing yg terletak dibelakang rumah Pak Rachmat. Bentuk-bentuk tanduk kambing disini sangat beraneka ragam lho..
 
Cara menuju ke Cibubur Garden Dairy: 
 
Keluar dari Pintu Tol Cibubur,lalu  ambil kearah Cikeas /Cileungsi. sampai bertemu hutan jati dan di sebelah kiri ada Gapura persisnya sebelum Pos polisi Pondok Ranggon. Setelah Masuk ke Gapura Utama 50 meter kemudian ada Gapura Cibugary, banyak spanduk Sapi, belok kekanan untuk masuk keLokasi Wisata Istana Susu Cibugary
 
 
Paket wisata anak yang di tawarkan bervariasi dimulai dari Rp. 30.000 s/d Rp. 50.000 per orangnya.
 
Alamat : Komplek Peternakan DKI Blok C No.1 Rt.01/Rw.02 Pondok Ranggon Cipayung-Jakarta Timur
Telp : 021-44291374 
Jam Buka : 09.00 - 18.00 WIB

Photos