Details

100 Pelaku Usaha Ikuti Bimtek Pelayanan Wisata

Sebanyak 100 peserta mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan pelayanan wisata yang digelar di Balai Kesenian Warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.  Bimtek pelayanan prima yang digelar oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut diikuti oleh para pelaku usaha, masyarakat dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).
 
Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, Bimtek ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu tanggal 14-15 Januari diikuti sebanyak 50 pelaku usaha dan tanggal 16-17 diikuti oleh warga dan Pokdarwis. "Harapannya pelayanan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu semakin prima dan semakin bersinergi," ujarnya, Senin (14/1).
 
Ditambahkannya, setelah ini pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa di Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara pada 28-31 Januari. Kegiatan ini juga akan dibagi dalam dua sesi, masing-masing tanggal 28-29 diikuti sebanyak 50 pelaku usaha dan tanggal 30-31 diikuti 50 warga dan Pokdarwis Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. "Selain dari Dinas Pariwisata DKI kita juga hadirkan pembicara dari akademisi serta Kementerian Pariwisata," tandasnya.


Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Beritajakarta.id

Name