Details

100 Pelaku Industri Pariwisata di Jaktim Diberikan Pembinaan

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Timur memberikan pembinaan kepada 100 pelaku industri pariwisata, Senin (26/11). Melalui pembinaan ini, diharapkan pelaku industri pariwisata bisa lebih mengembangkan usahanya.
 
Wali Kota, Jakarta Timur, Muhammad Anwar, saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pembinaan, pemberdayaan dan pengawasan terhadap dunia industri pariwisata.
 
"Dari kegiatan ini kita harapkan ada peningkatan potensi industri pariwisata di Jakarta Timur. Momen seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik, agar peluang mensejahterakan para UKM dan IKM semakin baik," ujar Anwar.
 
Kepala Sudin Parbud Jakarta Timur, Iwan Hendry Wardana menambahkan, pihaknya akan membuka paket wisata di Jakarta Timur. Apalagi wilayah ini setiap bulannya selalu mendapatkan kunjungan dari kota/kabupaten atau DPRD wilayah luar Jakarta.
 
"Ke depan kita berikan solusi, pembinaan, pengawasan kepada para pelaku UKM/IKM untuk membuka stan atau gerai hotel-hotel. Sehingga bisa kembali meningkatkan sisi ekonomi, kepariwisataan dan kebudayaan di Jakarta Timur," tandasnya.
  

 
Sumber : Reporter : Nurito / Editor : Rio Sandiputra /  Beritajakarta.id

Name