Details

Jembatan Cinta di Pulau Tidung

Jalin Jodoh Rajut Cinta Kasih di Jembatan cinta Pulau Tidung
 
Di Pulau Tidung terdapat jembatan sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil bernama Jembatan Cinta. Jembatan Cinta sendiri sebenarnya hanyalah sebuah jembatan biasa yang dibuat dari bahan dasar kayu. Belakangan, karena material kayu mudah lapuk dan rusak dibangunlah sebuah jembatan dengan bahan beton sebagai pondasinya yang lebih kokoh dan tahan lama.

Dimasyarakat Tidung beredar mitos seputar Jembatan Cinta ini yaitu cinta abadi bagi pasangan yang menyebrangi jembatan ini dari pulau Tidung Kecil ke Pulau Tidung Besar atau sebaliknya. Mitos lainnya adalah bahwa jika orang yang belum mendapat jodoh melompat dari jembatan ke laut akan segera menemukan pasangan cinta sejatinya.
Tak heran wisatawan kebanyakan selalu tertatang dan menyempatkan diri untuk melompat dari jembatan Cinta ini, atau pun hanya sekedar untuk berfoto dari atas jembatan.

Bahkan seringkali jembatan cinta ini dijadikan tempat untuk menyatakan Cinta, melamar sampai foto prewedding.
Jembatan Cinta di Pulau Tidung memang menghadirkan sebuah eksotisme dan kecantikan baik saat sunrise maupun sunset. Pulau Tidung dianggap berhasil mengangkat pamor pariwisata pulau tersebut melalui ikon Jembatan Cinta yang berbentuk unik, dibangun diatas permukaan laut.

Setelah pembuatan jembatan tersebut selesai, banyak pria yang mengikrarkan cinta mereka berdua dan akhirnya menjadi pasangan sejoli di jembatan ini. Saat ini ratusan ribu bahkan mungkin hampir jutaan wisatawan mengunjungi Pulau tidung sekedar untuk memenuhi rasa penasaran mereka tentang Jembatan Cinta di Pulau Tidung.


Name


Name