Details

Istana anak-anak Indonesia (IAAI)

Istana anak-anak Indonesia (IAAI) Adalah bangunan berbentuk istana mirip dalam sebuah dongeng Cinderella.Istana ini dapat menjadi tempat belajar dan bermain bagi anak-anak.

Istana ini dilengkapi sarana belajar serat alat peraga lain yang menumbuhkan keinginan untuk tahu lebih banyak. Disini tersedia program yang diselenggarakan secara tetap maupun berkala. Bagi anak-anak yang berminat untuk mendalami seni tari, musik, gamelan dan pedalangan dapat mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) seni.Untuk kegiatan tersedia panggung kancil berbentuk bulat dilengkapi panggung terbuka yang dapat menampung 1000 orang penonton.

Untuk permainan dan rekreasi disediakan telpon cerita, gua sigura-gura, kincir, giring ombak, roda tamasya, dan kereta api kelinci, sedang dihalaman belakang terdapat air terjun buatan, kolam renang sendang sejodo, serta hutan buatan. Dipamerkan pula kerajinan hasil kreatifitas anak-anak Indonesia, seperti lukisan dan foto-foto kegiatan anak-anak.

Dihalaman depan disediakan sarana bermain sehat, misalnya rumah bola, kolam renang, telpon cerita dan kereta api kelinci, sedang dihalaman belakang terdapat air terjun buatan, kolam renang sendang sejodo, serta hutan buatan. Di dalam istana anak-anak dapat bebas bermain secara sendiri-sendiri atau dalam rombongan yang dipimpin oleh pengasuh dari sekolah atau kelompok bermain.


Info:
  • |

Photos