Details

Pulau Macan



Pulau Macan

Pulau Macan merupakan sebuah resort di Kepulauan Seribu yang dapat dijangkau 90 menit dari Dermaga Marina, Ancol. Pulau ini meiliki konsep eco resort village yang mengutamakan relaksasi bagi pengunjungnya.

Pemandangan menyerupai pedesaan yang menyimpan unsur kesederhanaan menjadi favorit khususnya bagi turis mancanegara.

Keindahan lain yang dapat ditemukan dari pulau ini yakni pemandangan eksotis yang memungkinkan pengunjung melihat sunset langsung dari kamar.

Luas pulau yang kurang dari satu hektar, membuatnya ekslusif karena dibatasi jumlah pengunjung per harinya yakni kurang dari empat puluh orang.

Hal Menarik Yang Dapat Ditemukan di Pulau Macan

1. Fasilitas pondokan untuk menginap
Fasilitas pondokan di pulau ini beberapa diantaranya club house yang merupakan bangunan utama untuk menikmati hidangan yang disajikan secara buffet. Bamboo bar dan Sundeck untuk tamu yang ingin bercengkrama sembari berjemur di bawah sinar matahari.

2. Fasilitas olahraga air
Pulau Macan terkenal akan keindahan bawah laut, dimana banyak habitat Ikan Nemo. Oleh sebab itu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Pengunjung dapat menjelajah bawah laut dengan aktivitas snorkelling dan diving. Selain itu aktivitas olahraga air lainnya yang bisa dinikmati yakni canoe dan wind surfing.

3. Coral Planting
Aktivitas ini merupakan bagian dari pelestarian alam untuk menjaga lingkungan dan keberlangsungan habitat makhluk hidup di laut. Pengunjung diberi kesempatan untuk menanam koral-koral baru di sekitar pulau.

Cara Menjangkau Lokasi
Transportasi dapat ditempuh melalui,

1. Dermaga Marina, Ancol (estimasi tarif: Rp100.000,00-Rp300.000,00)
Perjalanan dari Dermaga Marina, Ancol setidaknya memakan waktu 1,5 hingga 2 jam dengan menggunakan transportasi speed boat.
Waktu operasional: setiap hari, pukul 07.00-16.00 WIB.
 

Photos