Details

10 RPTRA di Jaktim akan Berkompetisi

(Foto : Nurito / Beritajakarta.com)

Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan serta Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota (KPAK) Jakarta Timur akan mengadakan lomba antar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Berbagai kategori akan diikuti oleh 10 RPTRA yang ada di Jakarta Timur.

Kepala KPAK Jakarta Timur, Fadlan Zurhan mengatakan, di wilayahnya ada 12 RPTRA, namun hanya 10 yang ikut lomba. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai 28 November hingga 2 Desember.

"Ada 10 RPTRA yang akan mengikuti lomba mulai Senin depan. Yang menang kita ikut sertakan lomba di tingkat DKI," kata Fadlan, Sabtu (26/11).

Menurutnya, jenis perlombaan yang diadakan adalah kinerja RPTRA, Balita Sehat, Senam Maumere, Marawis, Menari. Kemudian mewarnai gambar, bercerita, menyusun lego dan futsal. 

Ke 10 RPTRA yang lomba itu adalah, RPTRA Dahlia dan Cililitan di Kecamatan Kramat Jati. Kemudian RPTRA Cibesut dan Cibesel di Jatinegara. RPTRA Pulogebang Indah, Penggilingan, Jatinegara, Griya Tipar Cakung di Cakung.

Selanjutnya RPTRA Kebon Pala Berseri di Makasar dan RPTRA Utakara Beriman di Matraman. Sedangkan dua RPTRA yang tidak diikutkan adalah RPTRA Ikapola di Pondok Kelapa, Duren Sawit dan Kaliandra di Bambu Apus karena baru diresmikan.

Tim penilai lomba gebyar RPTRA ini di antaranya adalah Sudin Kesehatan, Sudin Olahraga dan Pemuda, KPAK, Sudin Pendidikan wilayah 1 dan 2 serta unit terkait lainnya.

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra

Sumber : http://www.beritajakarta.com