Kota metropolitan yang memiliki banyak lapangan golf hebat.

Inilah tempat yang cocok untuk beramah-tamah dengan kalangan elit Jakarta sembari menikmati permainan golf.

Sebagian besar Lapangan Golf di Jakarta didesain oleh para arsitek yang diakui secara internasional dan para pemain golf profesional seperti Jack Nicklaus, Arnold Palmer, Greg Norman, Rober Trent Jones Jr., dan masih banyak lainnya. Jakarta juga pernah menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan sejumlah Turnamen Golf bergengsi, seperti Kejuaraan Golf Profesional CIMB-Niaga yang baru-baru ini digelar di Royale Golf Course.

Tempat Golf di Jakarta menyediakan kursus-kursus yang menantang yang mudah diikuti, memberikan keramahtamahan, pelayanan dan fasilitas yang bagus, dan terutama sangat menyenangkan dengan harga terjangkau. Beberapa tempat kursus terbaik berlokasi di luar wilayah provinsi DKI Jakarta, tapi pemandangan pegunungannya yang sangat indah di sepanjang perjalanan tidak akan menghalangi Anda untuk menempuh jarak yang jauh, terutama jika Anda berangkat di pagi hari.

Bagi kaum perempuan, sejak dahulu kala, para putri dan wanita keturunan bangsawan di istana-istana di kerajaan kuno di Pulau Jawa telah dimanjakan dengan pijatan mewah dan perawatan tubuh aromatik guna menjaga tubuh mereka tetap cantik dan menarik.

Mereka membersihkan diri di dalam mata air yang menyegarkan langsung dari pegunungan atau di dalam kolam-kolam yang berisi air berbau harum. Selain itu, guna menjaga kesehatan tubuh mereka dan tetap awet muda mereka meminum minuman ramuan herbal spesial yang terbuat dari daun dan akar pilihan terbaik. Ramuan tumbuhan khas Indonesia ini yang ditujukan untuk kesehatan tubuh dan kecantikan luar dikenal dengan sebutan “jamu”, yang memiliki berbagai manfaat: untuk membersihkan kulit, membuat mata lebih bersinar, menjaga tubuh tetap langsing, dan masih banyak lagi.

Para pelopor kosmetik Indonesia di masa sekarang di antaranya Mooryati Soedibyo dan Martha Tilaar. Mooryati Soedibyo sendiri adalah seorang putri dari keraton Solo, sementara Martha Tilaar telah memodernisasi perawatan kecantikan zaman dulu dan jamu ke dalam kosmetik modern melalui hasil penelitian farmasi yang sangat teliti. Lini produksi mereka kini merupakan produk yang laris di konter kosmetik dan di spa dan salon. Martha Tilaar dan Mooryati Soedibyo juga memelopori program perawatan kesehatan tubuh (wellness) dan spa di Indonesia, dengan memberikan perawatan mewah kepada para pengunjung layaknya di keraton-keraton, tapi dilayani dengan tenaga profesional yang sesuai syarat standar internasional.

Sekarang di Jakarta, selain Martha Tilaar Spas dan Taman Sari Royal Heritage Spas, masih ada banyak tempat Spa lainnya yang menyemarakkan pemandangan kota, termasuk di hotel-hotel bintang lima dan mal-mal kalangan atas. Perawatan yang ditawarkan pun sama, beberapa menyediakan layanan lulur Indonesia dan pijat Indonesia, sedangkan beberapa lainnya memberikan layanan internasional dengan hidroterapi, Swedish Spa, atau dengan Shiatsu, gym dan lainnya. Semua layanan ini disajikan di dalam tempat yang sangat menenangkan.

Untuk keterangan lokasi dan informasi lebih lengkap, silakan lihat halaman berikutnya.

Konten dalam bagian ini