Untuk memahami sejarah negara ini, kunjungilah sejumlah museum dan monumen bersejarah di Jakarta. Museum Nasional menyimpan berbagai artefak dari seluruh Indonesia mulai dari jaman prasejarah sampai ke era modern. Di sini juga bisa ditemukan patung-patung, keramik, sampai dengan mahkota emas dan juga berbagai asesoris. Kunjungilah Kota Tua atau Batavia Lama untuk mengetahui lebih jauh mengenai sejarah Jakarta, kemudian lanjutkan perjalanan anda ke berbagai museum di sekitar kawasan Fatahillah, untuk melihat Wayang, atau lukisan dari sejumlah maestro, mulai dari maestro Raden Saleh sampai maestro Affandi, atau untuk melihat uang dan sistem perbankan di masa lalu di Museum Mandiri dan Bank Indonesia.
Monumen-monumen bersejarah lainnya di Batavia Lama adalah jembatan gantung Belanda, menara pelabuhan induk, kuil Cina kuno, dan banyak lagi yang lainnya.

Sementara itu, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga menawarkan sejumlah museum yang sekaligus merupakan miniatur yang sangat memikat dari rumah asli dan arsitektur yang ada di Indonesia.

Temukan lebih banyak

Konten dalam bagian ini