Pasar Baru adalah pusat perbelanjaan tertua di Jakarta, yang dibangun di awal 1800. Terletak dekat Lapangan Banteng dan Gedung Kesenian Jakarta, area ini , di masa jayanya dulu, adalah tempat yang sering dikunjungi para elit kolonial.

Di masa sekarang, Pasar Baru hanya dapat dilalui oleh para pejalan kaki. Toko-toko kain yang kebanyakan dimiliki oleh masayarakat India Bombay, yang menjual sutera India, brokat dan jenis lainnya, masih menjadi favorit di sini dan dijual dalam harga yang cukup terjangkau.

Pasar Baru juga dikenal oleh para pemilik salon kecantikan sebagai tempat mencari segala keperluan yang dibutuhkan mereka, mulai dari sampo, lotion, sisir khusus sampai pengering rambut. Dii sini dijual juga berbagai busana dan sepatu dengan harga terjangkau. Setelah lelah menysurui Pasar Baru, Anda bisa mampir ke Bakmi Gang Kelinci yang terkenal sejak jaman dulu, untuk sekedar menikmati semangkuk mie dan bakso yang lezat.

Important Information

Kategori
Community Markets
Hal penting
Area
Central Jakarta
Kontak
Alamat
Jl. KH. Samanhudi Central Jakarta
Website

See Map

Related Places

  • Rawa Belong Flower Market

    Tempat ini adalah pusatnya beraneka tanaman di Jakarta. Bunga-bunga dikirm ke sini dari berbagai gunung di Jawa maupun diimpor dari berbagai kota di luar Indonesia.

  • Ancol Art Market

    Pasar Seni Ancol berada di ruang terbuka, dimana Anda akan menjumpai berbagai lukisan, pahatan dan kerajinan seni lainnya hasil produksi para seniman Indonesia.

  • Klender Furniture Market

    Indonesia memproduksi beberapa furnitur terbaik yang dijual di sini, namun kebanyakan berasal dari Jepara dan Kudus di Jawa-tengah.