Terletak di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol, tempat ini memiliki area terbuka yang luas dan sempurna untuk penyelenggaraan konser musik outdoor dan pertunjukan lainnya. Band heavy metal terkenal Iron Maiden pernah menggelar pertunjukkan yang sukses dan dipadati oleh penonton di sini. Selain Pantai Carnaval yang mampu menampung hingga 6.000 orang, terdapat pula Mata Elang International Stadium (MEIS) yang berkapasitas hingga 20.000 orang. Tempat ini diresmikan pada bulan Maret 2012 dengan penampilan gemilang grup band Roxette.

Important Information

Kategori
Theatres & Concerts
Hal penting
Area
North Jakarta
Kontak
(62-21) 6453456, 6454567
Alamat
Jl. Lodan Raya, Pademangan, North Jakarta

See Map

Related Places

  • Gedung Kesenian Jakarta

    Gedung Kesenian Jakarta adalah sebuah bangunan bergaya klasik yang didirikan pada tahun 1884, atas permintaan Sir Thomas Stamford Raffles, Gubernur Jendral Inggris untuk Jawa pada masa itu. Bangunan ini sudah pernah direstorasi dan saat ini memiliki panggung berukuran 24 x 17,5 m, serta mampu mengakomodasi hingga 500 pengunjung. GKJ sering digunakan untuk menggelar pertunjukan tari tradisional dan modern serta resital piano.

  • Gelora Bung Karno, Senayan

    Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, biasa digunakan untuk menggelar acara akbar di Jakarta. Stadion Tennis Indoor /Outdoor dan ISTORA merupakan venue yang kerap digunakan untuk berbagai pertunjukan berskala internasional.

    Istora dapat menampung hingga 9.500 orang di dalamnya. Di antara banyak pertunjukan musik yang pernah diadakan di sini antara lain adalah konser Deep Purple, Mick Jagger, Linkin Park, Big Wave Festival, Jakarta International Java Soulnation Festival, JakJazz Festival, Incubus, Maroon 5, N.E.R.D, Deftones, Bruno Mars, Helloween dan Avril Lavigne.

  • Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

    Berlokasi di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Pusat Kesenian Jakarta ini dinamakan seperti nama maestro Indonesia--seorang musisi serta komposer, Ismail Marzuki. Teater di dalamnya mampu menampung 1.240 orang dan dilengkapi dengan fasilitas fly tower dengan ketinggian sama dengan panggung, yang memungkinkan para kru panggung mengganti latar belakang pertunjukan secara vertikal.