Jakarta memiliki banyak pasar grosir. Yang terbesar dan tertua adalah Tanah Abang, tenpat dijualnya berbagai tekstil. Setiap pagi sampai malam hari terlihat truk bermuatan tekstil datang dan pergi ke tempat ini. Di samping Tanah Abang, terdapat juga beberapa toko-toko kecil yang menjual beraneka tekstil lainnya.

Agar pengunjung dapat berbelanja dengan lebih nyaman, Tanah Abang kini sudah diberi pendingin ruangan (AC) dan telah pula dibuka Tanah Abang blok A dan kemudian Blok B pada tahun 2011. Dengan jumlah kios sebanyak 13.000 dan dikunjungi 7.500 orang perhari, Tanah Abang menjadi pusat tekstil grosir terbesar di Asia Tenggara. Di blok A maupun B Anda dapat menemukan banyak barang yang Ab=nda mungkin cari, speerti tekstil dalam bentuk gulungan, busana anak-anak dan dewasa, busana muslim, jins, pakaian dalam, tas dan sepatu. Juga ada butik-butik serta berbagai produk yang dijual dalam harga grosir.

Important Information

Kategori
Wholesale Markets
Hal penting
Area
Central Jakarta
Kontak
(62-21) 23570001
Alamat
Jl. Fachrudin no.1, Tanah Abang, Central Jakarta

See Map

Related Places

  • Thamrin City

    Pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan pendingin udara, merupakan semacam perluasan dari pasar Tanah Abang, terletak di belakang Grand Indonesia dekat bundaran Hotel Indonesia.

    Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam batik dari berbagai daerah di Indonesia. Ada batik Yogya, Solo, Pekalongan, Lasem, Madura, Palembang bahkan batik Papua. Selain itu ada pula bahan anyaman, songket dan masih banyak lagi seperti busana siap pakai dan perhiasan.

  • Mangga Dua

    Mangga dua yang terletak sedikit lebih jauh dari Pasar Baru, menyediakan banyak pilihan barang-barang impor dari Cina, Korea dan Thailand, dan dijual dalam harga yang terjangkau yaitu dalam harga grosir. Mulai dari busana, jins, perhiasan, cinderamata dll.