Terletak di Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan merupakan atraksi wisata favorit seluruh anggota keluarga, terutama di akhir pekan dan masa liburan sekolah. Melingkupi area seluas 140 hektar, Kebun Binatang Ragunan memiliki koleksi 295 spesies binatang, termasuk naga Komodo yang terkenal dari Indonesia. Atraksi utama dari kebun binatang ini adalah Pusat Primata Schmutzer yang merupakan rumah bagi gorila Afrika. Di taman terbuka ini juga tinggal orangutan dari Kalimantan, owa dari Jawa, siamang, makaka, juga simpanse. Selain sebagai sarana rekreasi, Pusat Primata Schmutzer juga dibangun untuk mendukung riset serta kepentingan edukasi lainnya. Anak-anak dan orang dewasa juga bisa menikmati beraneka hewan lain seperti gajah dan unta,  atraksi naik kuda poni, serta melihat pertunjukan hewan dan burung yang lucu dan menggemaskan.

Important Information

Kategori
Recreation
Hal penting
Area
South Jakarta
Kontak
(021) 7820015, 789015, 7806975
Alamat
Jl. R.M. Harsono No. 1, Ragunan, South Jakarta
Website

See Map

Related Places

  • Taman Impian Jaya Ancol

    Taman Impian Jaya Ancol adalah taman rekreasi tematik terbesar dan terlengkap di Jakarta. Terletak di Jakarta Utara berhadapan dengan Laut Jawa, Taman Impian Jaya Ancol merupakan kawasan resor tepi pantai yang berdiri di atas lahan seluas 80 hektar. Ini adalah sebuah taman rekreasi yang menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari olahraga air dan pantai, wahana seru, kolam renang, hingga Eco-Park dan pertunjukan spertakuler bertabur bintang kaliber internasional.

  • Taman Mini Indonesia Indah

    Taman Mini Indonesia Indah is another education-cum-recreation area. Initiated by Indonesia’s former First Lady IbuTien Soeharto