TURNAMEN INDONESIA PGA CHAMPIONSHIP DI SPONSOR

ENJOY JAKARTA DAN PT PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) – IPC

Enjoy Jakarta akan menjadi  title sponsor untuk kedua kalinya pada turnamen golf Indonesia PGA Championships yang akan di gelar bulan depan, bekerja sama  dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) – IPC sebagai presenting sponsor untuk pertama kalinya.

John Daly, juara majors dua kali dari Amerika Serikat telah mengkonfirmasi partisipasinya pada turnamen ini – yang akan di selenggarakan 27 – 30 Maret di Damai Indah Golf – Bumi Serpong Damai.

Turnamen Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship yang dipersembahkan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (persero) – IPC yang berhadiah 1 juta dollar ini merupakan bentuk kerjasama antara OneAsia dan Japan Golf Tour Organization, yang akan menjadi turnamen pembuka musim ini untuk kedua kejuaraan golf tersebut.

Deretan pemain terkenal dari kejuaraan tersebut di harapkan dapat bergabung dengan turnamen ini, yang tahun lalu di menangkan oleh pemain asal Korea Choi Hu-sung. Pada turnamen pertama di tahun 2011, pemain asal Australia Andre Stolz mengalahkan pemain golf nomer satu asal Indonesia Rory Hie dengan beda satu pukulan.

Enjoy Jakarta, yang merupakan portal pariwisata pemerintah provinsi Jakarta, merupakan pendukung antusias dan setia dengan kegiatan golf di Indonesia, dan terus mendukung tournament golf ter-kaya di negara ini.

“Dengan cakupan televisi yang luas di tambah dengan pemain berkelas dunia dan luar biasa ini, kerjasama antara Enjoy Jakarta dengan Turnamen Indonesia PGA Championship akan menuai sukses,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Ir. Joko Widodo. “Melalui turnamen ini kita dapat menunjukan kepada dunia keindahan ibu kota serta tujuan olah raga yang luar biasa nilainya bagi para pemain golf.”

Acara ini menandakan untuk pertama kalinya PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) – IPC, perusahaan Negara yang mengatur dan mengoperasikan berbagai pelabuhan di Indonesia, mensponsori sebuah turnamen golf.

“Turnamen ini memberikan kesempatan yang baik kepada PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) – IPC untuk mempromosikan jasa kami keseluruh Asia,” ujar Yossianis Marciano selaku Head of Public Relations PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) – IPC. “Salah satu nilai dari perusahaan kami adalah integritas dan hal ini merupakan bukti mengapa kami mensponsor turnamen Indonesia PGA Championship, sebuah turnamen olahraga besar yang dapat dibanggakan oleh negara ini.”

Pemain favorit, Daly, akan memperlihatkan permainan perdananya di turnamen ini, dan pasti akan menghibur penonton dengan ciri khas permainannya yang bertenaga.

Dua pencapainan terbaik pemain 47 tahun ini adalah saat kemenangan ‘zero to hero’ di turnamen PGA Championship pada tahun 1991, dan kemenangannya di babak playoff atas pemain asal italia Costantino Rocca di turnamen terbuka di Amerika Serikat pada tahun 1995.

Berdasarkan data statistik profesional yang disimpan sejak tahun 1980, pada tahun 1997 Daly menjadi pemain pertama di US PGA Tour dengan rata-rata lebih dari 300 yards per drive selama satu musim. Dia melakukannya lagi setiap tahun mulai dari tahun 1999 sampai 2008, dan dia menjadi satu-satunya pemain yang dapat melakukan sampai tahun 2003.

Damai Indah Golf, yang merupakan hasil karya developer real estate terkenal dan pebisnis sukses Ir. Ciputra, memiliki dua lapangan turnamen bertaraf internasional dengan lingkungan yang sangat berbeda dan menantang: lapangan Bumi Serpong Damai berlokasi di kota satelit BSD, Jawa Barat; dan lapangan Pantai Indah Kapuk (PIK) yang berlokasi di dekat Laut Jawa di Jakarta Utara.

Diantara pemain golf Jakarta, Bumi Serpong Damai sering di sebut dengan ‘BSD’ dan berlokasi dekat sungai Cisadane yang indah dan berlatar belakang perumahan elit Serpong.

Selama tiga tahun berturut-turut turnamen ini dipromosikan oleh World Sport Group (WGS) yang sudah berpengalaman di bidang sponsorship, media dan manajemen acara untuk memastikan pagelaran turnamen yang luar biasa.

WSG juga mempromosikan Emirates Australian Open, Thailand Open dan Singapore Open.