Warga Rusun akan Dilatih Wirausaha Kuliner

10 Jan 2017

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan pelatihan kuliner sehat dan wirausaha. Kegiatan ini menyasar warga di 18 rumah susun (Rusun) yang dikelola Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Joko Santoso mengatakan, penyelenggaraan kegiatan akan dikerjasamakan melalui program corporate social resonsibility (CSR).

"Para peserta akan dilatih mengolah panganan berbahan dasar tepung. Bentuknya kue maupun makanan berat. Pelatihan terdiri dari empat tahap, mulai dasar hingga mahir," katanya, Senin (9/1).

Dijelaskan Joko, pada tahun 2016 lalu pelatihan serupa sudah digelar di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Lantaran dinilai cukup, program yang juga bekerjasama dengan PKK ini dikembangkan ke Rusun.

Ditambahkannya, setelah dilatih peserta akan dibina menjadi pengusaha kuliner. Mereka juga akan didampingi dan diberi akses pemasaran.

"Ada yang individual ada yang kelompok. Kepala Dinas PPAPP sudah instruksikan kegiatan kami mengunakan produk mereka," tandasnya.

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Toni Riyanto

Sumber : http://www.beritajakarta.com