Ribuan Wisatawan Padati Pulau Permukiman

3 Jan 2017

Ribuan wisatawan padati Kepulauan Seribu untuk berlibur menikmati pergantian tahun dan cuti bersama kali ini. Bahkan di Pulau Untung Jawa sudah melebihi kapasitas.

"Meningkat hingga overloud, terutama di pulau permukiman. Kalau tingkat hunian di pulau resort masih sekitar 90 persenan," ujar  Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu usai melakukan monitoring wisata bersama kapolres Kepulauan Seribu di beberapa pulau permukiman dan pulau resort, Sabtu (31/12).

Menurutnya, pulau resort tetap akan dipadati pengunjung saat menjelang sore hari nanti, karena antrean di Dermaga Marina Ancol juga masih terjadi sejak siang tadi.

"Cuacanya kan bagus dari pagi tadi, mungkin sampai sore nanti terus akan berdatangan. Kita lihat saja kapal ojek dan regulernya pulang-pergi jemput penumpang," imbuhnya.

Sementara itu hasil monitoring ke Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Putri dan Pulau Sepa hingga siang tadi masih tersedia tempat.

Sementara Pulau Harapan mencapai empat ribu orang atau dua kali jumlah penduduk. Pulau Tidung mencapai 2.450 orang, Pulau Pramuka sekitar dua ribuan dan Pulau Untung Jawa mengalami overloud dibanding hari biasa.

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra

Sumber : http://www.beritajakarta.com