Pergantian Tahun, Transjakarta Beroperasi Hingga Pukul 02.00

30 Dec 2016

Malam pergantian tahun bus Transjakarta akan tetap beroperasi seperti biasa. Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi warga Ibukota yang ingin merayakan tahun baru.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya masih mempelajari agar bus Transjakarta bisa beroperasi hingga pukul 02.00 di semua koridor.

"Kami lihat lagi jam operasionalnya, kami lagi mempelajari supaya bisa dioperasikan sampai jam 2 pagi," kata Budi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/12).

Rencananya sebanyak 300 bus akan dioperasikan pada malam tahun baru. Jumlah tersebut naik dibandingkan dengan operasional angkutan malam hari (Amari) yang hanya 60 bus saja.

"Setiap malam kami operasikan sekitar 60-an bus. Tapi kemungkinan akan kami akan operasikan 300 bus. Tapi terbatas di beberapa koridor, yang besar," ujarnya.

Kendati demikian, semua koridor akan dilayani oleh Transjakarta. Beberapa koridor yang menjadi fokus pelayanan yakni koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol).

"Kita tahu di beberapa tempat pemprov buka panggung. Akan menjadi satu kesatuan pelayanan yang dilakukan oleh Transjakarta. Tapi yang utama koridor 1 dan koridor 5," tandasnya.

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Nani Suherni

Sumber : http://www.beritajakarta.com