Penyelenggaraan Car Free Night Hanya Sampai Semanggi

28 Dec 2016

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta bersama dengan Polda Metro Jaya telah sepakat kegiatan Car Free Night hanya akan digelar mulai Patung Kuda hingga Semanggi. Kebijakan ini telah mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya faktor keamanan.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, ada beberapa opsi dalam penutupan jalan untuk kegiatan Car Free Night. Kemudian disepakati penutupan jalan hanya akan sampai dengan Semanggi saja. 

"Sudah disepakati lokasi Car Free Night mulai dari Patung Kuda sampai dengan Semanggi. Sepanjang jalan tersebut akan ditutup," kata Andri, Rabu (28/12).

Dia menjelaskan, semula penutupan jalan akan disamakan dengan pelaksanaan Car Free Day yang biasa digelar setiap hari Minggu, yakni dari Patung Kuda hingga Bundaran Senayan. Namun jarak tersebut dinilai terlalu jauh. Mengingat hanya akan ada lima panggung yang didirikan di kawasan tersebut.

"Perimbangannya karena jarak terlalu jauh dan faktor keamanan. Sehingga kami perpendek hanya sampai Semanggi saja," tandasnya.

Lima panggung hiburan yang akan didirikan untuk memeriahkan acara yakni di Monumen Nasional (Monas) Timur lapangan Futsal, Gedung Jaya Jalan Thamrin, Bundaran HI Jalan Imam Bonjol, Chase Plaza Setia Budi Jalan Sudirman, dan Pertigaan Benhil Jalan Sudirman.

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Nani Suherni

Sumber : http://www.beritajakarta.com