Liburan Akhir Pekan Cuma di Jakarta, Mainlah ke 5 Tempat Ini

10 Jan 2017

Liburan Akhir Pekan Cuma di Jakarta, Mainlah ke 5 Tempat Ini

Jakarta - Siapa bilang di Jakarta enggak bisa liburan? Ini dia tempat asyik buat berakhir pekan di Jakarta. Jakarta merupakan kota metropolis yang tak pernah mati. Di kelilingi dengan banyak tempat keren, traveler yang ada di Jakarta bisa berakhir pekan ke Monas sampai Taman Ayodya. Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (6/1/2016) ini beberapa tempat yang bisa traveler kunjungi untuk berakhir pekan.

1. Monas

Kini Monas tak hanya bisa dinikmati saat siang hari. Malam hari saat akhir pekan pun bisa. Karena kawasan ini buka sampai malam. Wisata malam Monas terbuka untuk wisatawan dari pukul 19.00-22.00 WIB. Operasional pun berlangsung dari hari Selasa hingga Minggu dan libur nasional, namun tutup pada hari Senin. Di konter tiket, traveler akan diminta untuk membayar tiket lebih dulu. Tidak mahal, hanya Rp 5 ribu untuk orang dewasa, Rp 3 ribu untuk pelajar dan Rp 2 ribu untuk anak-anak. Tapi harga itu hanya untuk tiket naik ke kaki cawan. Setelah mencapai kaki cawan Monas, traveler pun perlu membeli tiket terusan untuk naik ke puncak tugu Monas. Lokasi konter tiketnya persis berada di salah satu cawan Monas. Harga tiket terusannya adalah Rp 10 ribu untuk dewasa, Rp 5 ribu untuk pelajar dan Rp 2 ribu untuk anak-anak.

Norway

2. Taman Suropati

Taman Suropati merupakan kawasan yang paling ramai dikunjungi setiap harinya. Taman ini akan padat oleh pengunjung ketika malam Minggu. Tempat ini gratis. Selain itu Taman Suropati juga dijadikan tempat untuk pagelaran musik yang diadakan oleh komunitas Suropati Art. Pedagang makanan di sekitar taman juga semakin melengkapi malam traveler sambil mendengarkan alunan musik Taman Suropati. Letaknya berada di antara Jalan Imam Bonjol dan Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Meskipun taman ini merupakan tempat wisata gratis tapi pengunjung pun harus tetap bisa menjaga kebersihan area taman. Sehabis menikmati kemeriahan taman dengan makanan yang disantap, jangan lupa membuang sampah di tempat sampah yang tersedia.

Norway

3. Taman Situ Lembang

Situ Lembang merupakan taman indah yang jarang diketahui oleh traveler. Padahal letaknya sangat dekat dengan Taman Suropati. Karena sedikit tersembunyi di dalam kawasan elit perumahan Menteng, taman ini kalah populer dengan Taman Suropati. Jika Taman Suropati punya air mancur, Taman Situ Lembang punya danau buatan yang cukup luas dengan jogging track yang nyaman. Berakhir pekan sambil olahraga akan sangat menyenangkan lho! Merupakan tempat yang menarik untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat tercinta. Waktu yang tepat berkunjung ke taman ini adalah ketika sore hari, banyak warga sekitar yang bersantai-santai sambil menikmati pemandangan danau dengan menyantap jajanan murah meriah yang tersedia di sepanjang taman.

Norway

4. Taman Menteng

Berada di Jalan HOS Cokroaminoto Taman Menteng menjadikan kawasan ini favorit traveler untuk berakhir pekan di Jakarta. Taman ini ramai didatangi pengunjung ketika malam Minggu, selain untuk berkumpul dan wisata kuliner tempat ini juga asyik dijadikan untuk tempat berolahraga. Taman ini sengaja dibuat untuk menjadi ruang terbuka hijau (RTH) dan juga untuk sarana rekreasi gratis di Jakarta. Semakin menarik karena taman ini terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh warga sekitar dan pengunjung seperti tempat bermain anak-anak, lapangan basket dan juga lapangan futsal. Uniknya dari taman ini adalah karena disini terdapat dua bangunan rumah kaca dengan berbagai spesies tanaman hias, biasanya rumah kaca ini digunakan sebagai ruang pameran dan acara-acara lainnya. Agar tidak menimbulkan kemacetan, di sana juga tersedia gedung parkir khusus untuk pengunjung Taman Menteng yang berada di sebelah kanan area taman.

Norway

5. Taman Ayodya

Nama taman ini sudah cukup populer di kalangan muda-mudi. Taman ini terbilang nyaman dengan pencahayaan yang redup. Itu kenapa banyak pasangan yang menghabiskan malam minggu di sini. Lokasinya berada di kawasan Barito, Jakarta Selatan. Semakin malam, taman ini akan semakin meriah oleh iringan musisi jalanan. Jika lapar traveler bisa mencoba kuliner khas taman ini, Gultik atau gulai tikungan. Kuliner ini sangat populer dan tersebar di kawasan Blok M sampai Barito. Letaknya strategis di samping Gereja Santo Yohanes Penginjil di dekat Taman Ayodya.

Norway
 
Bona - detikTraveL