Lagu Indonesia Raya Lepas Tahun 2016 di Setu Babakan

5 Jan 2017

Iringi pergantian tahun, pengunjung Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jakarta Selatan diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tujuannya untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga Jakarta.

Pembawa acara malam pergantian tahun, meminta warga yang berada di Amphiteater untuk berdiri sejenak. Warga pun dengan sigap langsung berdiri. Diiringi oleh dirigen seluruh pengunjung dengan penuh hikmad menyanyikan lagu dengan lantang.

"Pengunjung semua kami minta untuk berdiri, mari kita sama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya menuju 2017," kata salah satu pembawa acara, di PBB Setu Babakan, Minggu (1/1).

Sebelumnya berbagai acara telah diadakan di PBB Setu Babakan dalam menyambut tahun baru. Seperti penayangan layar tancep dengan berbagai film legendaris dari Benyamin Sueb. Kesenian Betawi seperti Gambang Kromong dan Lenong juga ditampilkan. 

Wakil Wali Kota Jakarta Jakarta Selatan, Irmansyah mengatakan, pihaknya sengaja untuk menampilkan kebudayaan Betawi dalam malam pergantian tahun kali ini. Sehingga masyarakat bisa ikut serta melestarikannya.

"Layar tancep ini sekarang sudah sangat jarang ditemui, makanya sekarang kami munculkan kembali agat warga juga mengetahui ada layar tancep," tandasnya. 

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Rio Sandiputra

Sumber : http://www.beritajakarta.com