Komunitas Skateboard Jajal Skate Park di Kalijodo

27 Dec 2016

Meski belum resmi dioperasikan, arena Skate Park di Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara yang selesai dibangun sekitar dua pekan lalu sudah banyak menarik perhatian warga.

Salah satunya para skaters dari Komunitas Skateboard Weekend Warrior yang datang ke Kalijodo hari ini untuk menjajal lintasan (track) di Skate Park tersebut.

Dani Lumaksono (25), anggota Komunitas Skateboard Weekend Warrior mengaku sengaja datang ke Kalijodo bersama para rekannya untuk menjajal track di Skate Park ini.

"Ini sangat positif. Dengan dibangun sarana seperti Skate Park, Kalijodo sudah bukan lagi dipandang tempat yang negatif," katanya saat ditemui di lokasi,  Senin (26/12).

Ia mengungkapkan, di area ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan tiga jenis track yang terdiri dari pumping track, street dan bowl track.

"Berbeda dengan Skate Park yang dikelola swasta, di Kalijodo ini kita bisa puas bermain skate tanpa dipungut bayaran," ujar warga Cilandak, Jakarta Selatan ini.

Terpisah, Camat Penjaringan, Muhammad Andri menjelaskan, secara keseluruhan, lahan Kalijodo memiliki luas 4,2 hektare. Dari luas lahan tersebut, 4 hektare lahan di antaranya masuk wilayah Jakarta Utara.

"Skate Park dan gedung Food Corner rampung sejak dua pekan lalu. Itu belum diresmikan tapi memang banyak yang sudah manfaatkan," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Hariyadi mengaku belum bisa memastikan rencana peresmian fasilitas di kawasan Kalijodo tersebut. Peresmian tempat tersebut menunggu seluruh fasilitas seperti Skate Park, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lapangan futsal rampung dibangun.

"Karena pembangunan di dua wilayah itu peresmiannya di tingkat provinsi. Kami belum bisa pastikan," tandasnya.

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry

Sumber : http://www.beritajakarta.com