Biro Umum & Dinas KPKP Jadi SKPD Terbaik dalam Pengelolaan Arsip

30 Dec 2016

Delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI menerima penghargaan dalam pengelolaan arsip.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekda DKI Jakarta, Fatahillah mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk memberikan motivasi kepada SKPD untuk memperbaiki kearsipannya.

"Ini penting untuk menjaga dokumen yang dimiliki SKPD dan UKPD," katanya  di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/12).

Fatahillah menyebutkan, dalam penghargaan ini, ada dua SKPD yang menerima penghargaan dengan kategori terbaik yakni Biro Umum dan Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP). Sementara enam SKPD lainnya mendapat penghargaan dengan kategori cukup.

Keenam SKPD tersebut masing-masing Badan Kepegawaian Daerah dan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur. Kemudian Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dinas Kesehatan DKI, Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Selatan, serta Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI.

"Harapan kami agar kearsipan SKPD dan UKPD ini terus diperbaiki," ujar Fatahillah.

Ia pun meminta kepada Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta untuk terus mengevaluasi penghargaan yang diberikan kepada masing-masing SKPD.

"Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi SKPD dan UKPD yang mendapatkan penghargaan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPAD DKI Jakarta, Tinia Budiati menjelaskan, selama periode 2016 pihaknya melakukan pengawasan terhadap 41 SKPD tingkat provinsi terkait kearsipan. Hasilnya hanya ada delapan SKPD yang mendapatkan kategori baik dan cukup.

"Kami terus lakukan pendampingan terhadap SKPD DKI Jakarta dalam pengarsipan," tandasnya.

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry

Sumber : http://www.beritajakarta.com