Basuki Buka Jakarta Fair 2016 di Kemayoran

19 Jun 2016

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair ke-49 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Event yang digelar rutin setiap tahun tersebut diharapkan dapat ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-489 pada 22 Juni 2016 mendatang. 

"Harapan saya dengan HUT ke 489 Jakarta semakin makmur dan sukses terus," kata Basuki di lokasi, Jumat (10/6). 

Basuki mengaku mendukung acara Jakarta Fair yang dihelat bersama dengan peringatan HUT Kota Jakarta ke-489. Melalui acara ini, Jakarta diharapkan semamakin maju, sukses dan melayani kebutuhan masyakarat. 

Ia menjelaskan, dalam acara ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ikut ambil bagian dengan membuka stand pameran Jakarta Smart City. Diharapkan, lewat acara ini, program-program unggulan di Ibukota dapat lebih dikenal masyarakat luas. "Kami ingin semua memanfaatkan Informasi Teknologi (IT)," ujarnya. 

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo yang hadir dalam acara ini berharap Jakarta Fair dapat meningkatkan investasi dan volume perdagangan di Jakarta dan Indonesia. "Dampaknya tercipta lapangan kerja, meningkatkan pendapatan daerah," tandasnya. 

Jakarta Fair 2016 yang mengusung tema Semangat Membangun Negeri diselenggarakan mulai 10 Juni-17 Juli 2016 dan ditargetkan dihadiri lima juta pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp 5 trilliun.

http://www.detik.com/