Ismail Marzuki Jazz Festival 2017

Hari / Tanggal : Jumat, 31 Maret 2017 Acara : Yayasan Kidung Bangsaku "Ismail Marzuki Jazz Festival 2017" Tempat : Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki

Ismail Marzuki adalah pahlawan seni bangsa. Puluhan lagu sudah diciptakannya untuk tanah air ini, tapi hempasan arus global menggerus kilau karya-karyanya. Harus diakui bahwa generasi muda sekarang lebih mengenal lagu-lagu John Mayer daripada lagu Ismail Marzuki.

Menyikapi tantangan itu, maka Yayasan Kidung Bangsaku bermaksud mengadakan festival jazz dengan menggunakan karya-karya Ismail Marzuki dengan tujuan utama membangkitkan kegairahan generasi muda terhadap karya komponis dalam negeri.

Festival ini akan menggunakan beberapa lagu-lagu wajib karya Ismail Marzuki yang belum familiar di masyarakat seperti: O Sarinah, Keroncong Serenata, Kasim Baba, Bandaineira, Lenggang Bandung, Sampul Surat, Karangan Bunga dari Selatan, Selamat Datang Pahlawan Muda. Penggunaan lagu-lagu non-familiar ini diharapkan akan membawa efek tambahan berupa kekaguman terhadap komponis Indonesia.

Dukungan dari berbagai pihak tentu diperlukan oleh pagelaran non-profit ini. Siapapun yang terlibat mendukung acara ini akan mendapatkan keharuman nama sebagai organisasi yang turut membantu meningkatkan jati diri bangsa sekaligus pemersatu Indonesia.

 

Official Site

www.jakarta.go.id

Start Date

31-Mar-2017

End Date

31-Mar-2017