Penari DKI Juara Umum Parade Tari Nusantara

 
http://poskotanews.com/2019/08/11/penari-dki-juara-umum-parade-tari-nusantara/
 
 
JAKARTA – Penari dari sanggar anjungan DKI Jakarta menjadi juara umum pada parade tari Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (11/8/2019). Menampilkan tari dengan tema jawara syahbandar, mereka menceritakan kesibukan yang terjadi di Pelabuhan Sunda Kelapa.
 
Kepala UPT Anjungan dan Graha Wisata TMII, Fadlan Zuhran mengatakan, pencapaian terbaik itu didapat berkat kerja keras semua tim di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI.
 
“Kami bersyukur atas pencapaian maksimal yang didapat dalam parade tari Nusantara tahun 2019, ini pencapaian tertinggi,” katanya, Minggu (11/8/2019).
 
Fadlan menambahkan, dalam ajang itu, selain meraih juara umum, pihaknya juga menyabet enam piala lainnya. Yaitu penata tari terbaik, penyaji terbaik, musik terbaik, pengatur laku terbaik, busana terbaik dan skenario terbaik.
 
“Memang cerita dalam sendratari yang ditampilkan menceritakan kehidupan di pelabuhan Sunda kelapa, namun disajikan dengan berbagai ornamen yang baik,” ungkapnya.
 
Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo menerangkan, parade tari nasional merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Kali ini merupakan penyelenggaraan ke-38.
 
“Ini wadah kegiatan penampilan bersama dari berbagai provinsi dalam karya cipta dan penyajian tari Nusantara,” katanya.
 
Tanribali melanjutkan, melalui kegiatan itu juga, menjadi evaluasi kreativitas karya seni tari dan sekaligus memasyarakatkan tari daerah. Karena selain memacu penari dari 32 daerah yang bertanding, juga untuk memberi pengetahuan tentang kearifan lokal dari potensi budaya yang ada.
 
“TMII sebagai pelestari budaya terus mendukung upaya pemerintah dalam pelestarian dan pengembangan seni tari daerah,” imbuhnya. (ifand/ys)
 
 
 
 
>