Museum Kesejarahan Gelar Napak Tilas Proklamasi, Mobil Kepresidenan Soekarno Akan Ikut Serta

 
https://www.tribunnews.com/nasional/2019/08/10/museum-kesejarahan-gelar-napak-tilas-proklamasi-mobil-kepresidenan-soekarno-akan-ikut-serta.
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
 
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang perayaan HUT RI ke-74, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menyuguhkan sejumlah pagelaran bagi masyarakat Ibukota.
 
Salah satu pagelaran yang patut ditunggu adalah yang dilaksanakan oleh Museum Kesejarahan pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang.
 
Kepala Disparbud DKI Jakarta, Edy Junaedi, mengatakan Museum Kesejarahan menyajikan napak tilas proklamasi.
 
"Pada tanggal 15 Agustus 2019 rombongan napak tilas proklamasi mengunjungi Museum Pengasingan Soekarno dan Hatta di Rengasdengklok," ujar Edy, dalam keterangannya, Sabtu (10/8/2019).
 
Sehari berselang, akan digelar long march dengan rute dari Museum Joang 45 - Museum Perumusan Proklamasi - Tugu Proklamasi.
 
Edy menyebut acara long march itu akan diikuti oleh guru-guru mata pelajaran sejarah dan komunitas.
 
Uniknya, dalam long march itu akan turut serta mobil kendaraan dinas kepresidenan pertama yang pernah dipakai oleh Presiden Soekarno.
 
Meski mobil tersebut sudah berusia sekira 80 tahun dan selama ini hanya dipajang di Museum Joang 45, Edy menegaskan kendaraan itu masih mampu turut serta dalam long march.
 
Pasalnya, pihak museum terus melakukan perawatan berkala pada kendaraan keluaran Amerika tersebut. "Mobil kepresidenan Soekarno ikut dalam perjalanan napak tilas. Mobil yang dipajang di Museum Joang 45," ungkapnya.
 
 
 
 
 
 
 
>