2.750 Pelajar di Jakarta Barat Unjuk Bakat di Kompetisi Seni dan Budaya

 
 
 
https://wartakota.tribunnews.com/2019/08/13/2750-pelajar-di-jakarta-barat-unjuk-bakat-di-kompetisi-seni-dan-budaya.
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
 
 
Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat menggelar kompetisi seni dan budaya yang diikuti para pelajar tingkat TK hingga SMA
 
Kompetisi yang bertujuan meningkatkan bakat dan minat seni para pelajar, ini digealr di Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Rawa Buaya, Cengkareng, Selasa (13/8/2019).
 
Para peserta yang mengikuti kompetisi ini akan diuji keterampilanya dan menunjukan bakat seni di beberapa kompetisi yang dilombakan. Di antaranya menggambar, tari kreasi nuansa daerah, asambel, musikalisasi puisi, dan lain-lain.
 
Mereka nantinya akan diseleksi kembali untuk berpentas di acara yang sama tingkat Provinsi DKI Jakarta.
 
“Melalui kompetisi ini, pelajar diharapkan lebih terampil, kreatif, disiplin, dan meningkatkan kepercayaan diri. Juga sebagai wadah menyalurkan bakat seni dan ajang silaturahmi,” kata Fredy Setiawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Barat, Fredy Setiawan, Selasa (13/8/2019).
 
Fredy mengungkapkan, kompetisi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta terhadap pelestarian seni budaya di Ibu Kota. Terlebih saat ini perkembangan teknologi membuat beberapa seni budaya terlupakan.
 
Sementara, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, Syaropi, menjelaskan, kompetisi ini diikuti sebanyak 2.750 pelajar yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan.
 
Pemenang kompetisi seni akan menjadi wakil Jakarta Barat dalam kegiatan serupa tingkat provinsi. “Pemenang kategori kelompok maupun perorangan lomba seni ini akan mendapat uang pembinaan,” ucapnya.
 
Sementara itu beberapa pelajar yang mengikuti kegiatan ini mengaku sangat senang, apalagi kegiatan itu dapat meningkatkan jiwa seninya, dan bisa berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi untuk mendapatkan tantangan yang lebih besar.
 
“Aku sih seneng pasti. Karena saya dan temen-temen satu group pengen menang dikompetisi ini. Jadi apa yang kita lakukan seperti latihan terus menerus dapat terbayarkan,” kata Cindy (14) salah seorang pelajar.
 
Tak hanya itu hal serupa juga dikatakan Natasha (13) dirinya berharap kompetisi ini dapat dijadikan agenda tahunan. Sehingga para pelajar lain dapat mengembangkan bakat seni melalui kompetisi ini. “Ya berharap setiap tahun ada. Jadi agenda rutin,” ucapnya.
 
 
 
 
>