Tutup Perayaan HUT ke-492 Jakarta, Pemprov DKI Akan Gelar Jakarnaval pada 30 Juni

 
https://news.okezone.com/read/2019/06/28/338/2072004/tutup-perayaan-hut-ke-492-jakarta-pemprov-dki-akan-gelar-jakarnaval-pada-30-juni
Fadel Prayoga, Jurnalis
 
 
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Jakarnaval yang merupakan kegiatan penutup dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta. Acara itu akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Juni 2019.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, konsep acara di dalam Jakarnaval berupa parade budaya dan konvoi kendaraan hias yang nantinya dihelat di sekitar Balai Kota DKI.
 
"Pesertanya sekitar 5.000 orang," kata Edy dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (28/6/2019).
 
Edy menambahkan, ada berbagai kelempok masyarakat yang bakal terlibat pada gelaran acara ini, seperti pekerja seni, berbagai macam komunitas serta pelajar dan mahasiswa.
 
"Semua peserta pawai dan parade itu adalah warga Jakarta, pelajar, pekerja seni dan komunitas," ujarnya.
 
 Baca juga: Sederet Harapan Warga di HUT Ke-492 DKI Jakarta
 
Ia menuturkan, kebudayaan yang akan ditampilkan pun tak hanya dari Indonesia, melainkan juga berasal dari negara-negara tetangga.
 
"Nah untuk parade mobil hias juga akan melibatkan 25 bis tingkat Transjakarta," ujarnya.
 
Jakarnaval rencananya akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di depan Balai Kota DKI sekira pukul 15.00 WIB. Parade kebudayaan dan parade mobil hias memiliki rute berbeda. Parade mobil hias dimulai dari Balai Kota menuju Bundaran HI.
 
"Kalau untuk parade kebudayaan rutenya dimulai dari depan Balai Kota, lalu belok ke Jalan MH Thamrin, berputar di tugu jam jalan MH Thamrin dan berakhir di Monas pukul 17.30 WIB," katanya.
 
Menurut dia, kegiatan Jakarnaval itu akan mampu mendongkrak minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Ibu Kota.
 
"Penyelenggaraan Jakarnaval diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata di Jakarta," ujar dia.
 
Kegiatan Jakarnaval itu akan ditutup di kawasan Monumen Nasional (Monas) dengan dimeriahkan panggung hiburan yang dihadiri beberapa artia Ibu Kota. Acara penutupan itu akan berlangsung pada 19.00 WB.
 
 
 
 
>