Hibur Pemudik di Terminal Kalideres, Parbud Jakbar Gelar Panggung Hiburan

https://beritautama.net/news/pemerintahan/hibur-pemudik-di-terminal-kalideres-parbud-jakbar-gelar-panggung-hiburan/
Editor : Ayatullah
 
Beritautama.net, JAKARTA – Berbagai cara yang dilakukan oleh pemerintah, untuk menghibur para pemudik yang hendak kekampung halamannya. Bagaimana yang dilakukan, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Barat, menggelar pagelaran Kesenian Terpilih Tingkat Kota dalam rangka Menyambut Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Terminal Kalideres Jakarta Barat.
 
Panggung hiburan yang rencananya akan digelar selama 3 hari tersebut, menampilkan musik dangdut dan kesenian tradisional jenis angklung.
 
“Kami dari sejak Jumat malam sudah mempersiapkan panggung untuk goyang dangdut dan kesenian tradisional lainnya yang akan kami gelar selama 3 hari untuk menghibur para calon pemudik di Terminal Kalideres,” kata Kasi Hiburan dan Atraksi Saiful, Sabtu (01/06).
 
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat Ahmad Syahropi menuturkan, panggung yang digelar ini merupakan insiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan instansi lainnya untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat terutama pada arus mudik lebaran Tahun 2019.
 
“Kita tau menunggu itu sangat membosankan, agar masyarakat tidak merasa jenuh kita suguhi dengan hiburan musik dangdut san kesenian tradisional kosidah dan musik lainnya selama tiga hari kedepan.” Ujarnya.
 
Ia juga menghimbau kepada seluruh pemudik agar selalu berhati-hati awasi barang bawaannya jangan menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak di kenal dan yang paling penting jaga kesehatan.
 
Atas panggung hiburan di terminal Kalideres, Parida salah satu pemudik menuju Palembang mengku senang.
 
“Senang pak, kalau ada hiburan gini kan kita juga tidak jenuh sambil menunggu keberangkatan bus,”jelasnya.



 
>