Band Disparbud DKI Hibur Pemudik di Terminal Pulo Gebang

 
https://akurat.co/ramadan/id-642680-read-band-disparbud-dki-hibur-pemudik-di-terminal-pulo-gebang
Aricho Hutagalung 
Editor: Deni Muhtarudin
 
 
 
AKURAT.CO, Terminal Terpadu Pulo Gebang (TTPG) bekerjasama dengan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyajikan 'Musik Mudik' dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau Lebaran 2019, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).
 
Seorang panitia pelaksana kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa acara musik ini bertujuan untuk menghibur para pemudik yang berada di Terminal Pulo Gebang. Sembari menunggu keberangkatan, para pemudik juga dapat mendengarkan lagu bahkan diberi kesempatan untuk bernyanyi di panggung.
 
"Ini band binaan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang bernama Redd Band, bukan cuma di sini aja hiburannya tapi di tempat lain juga ada, seperti di Bandara Halim," ungkap salah seorang panitia yang tak ingin disebutkan namanya di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).
 
Sementara itu, Adi, seorang pemudik mengaku terhibur dengan acara tersebut karena merupakan suatu kegiatan yang positif sembari menunggu bus yang akan ditumpangi berangkat. Namun, Adi mengatakan, kegiatan tersebut ternyata agak sedikit mengganggu pengumuman keberangkatan bus.
 
"Acara musiknya sih bagus mas, menghibur juga sambil nunggu bus, kan lumayan denger live musik, tapi karena suaranya kegedeean jadi sulit dengar pengumuman," katanya.
 
Adi sendiri adalah seorang pemudik yang asal Banyuwangi. Ia bersama dengan 4 saudaranya ingin pulang kampung karena rindu dan ingin bertemu dengan keluarga disana. Mereka pun baru pertama kali berangkat mudik dari Terminal Pulo Gebang.
 
Adi menilai bahwa fasilitas yang ada di Terminal Pulo Gebang ini sangat baik. Menurunya, sangat berbeda jauh dengan terminal bus lainnya, seperti yang ada di Rawamangun yang sering menjadi tempat dia berangkat mudik ke Banyuwangi.
 
"Saya baru pertama kali ke sini mas, nyaman juga, beda jauh dengan terminal bus Rawamangun, nyari tempat untuk duduk di lantai aja susah," ujarnya.