Anies Canangkan Revitalisasi TIM

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pencanangan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jl Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Pencanangan dilakukan bertepatan dengan peringatan HUT ke-50 TIM. "Mudah-mudahan tahun depan proses pembangun revitalisasi TIM kita mulai," ujarnya, Sabtu (10/11) malam.
 
Anies meminta, semua pihak yang akan terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam revitalisasi TIM agar saling mendukung dan bekerja sama serta menjalankannya sebagai sebuah ikhtiar bersama untuk membangun TIM.
 
Ia menjelaskan, untuk revitalisasi TIM, Pemprov DKI membentuk tim kecil. Mereka tidak hanya bertugas mengatur seluruh urusan, tapi akan menjadi cikal bakal dan fasilitator. "Kita ingin revitalisasi TIM berjalan terstruktur. Kita akan menyiapkan itu semua dengan tata kelola pemerintahan yang benar dan baik," ungkapnya.
 
Anies menegaskan, revitalisasi bukanlah sekadar bangunan fisik. Tapi, yang tidak kalah penting adalah Jakarta harus kembali menjadi pusat kebudayaan di Asia Tenggara.
 
Menurutnya, Jakarta harus tampil menjadi salah satu alternatif bagi tampilnya kegiatan-kegiatan seni budaya melalui tumbuhnya ekosistem yang memungkinkan karya-karya dunia datang dan tampil. "Kita ingin kegiatan-kegiatan bertaraf internasional bisa diselenggarakan di Jakarta," tandasnya.
 
 
Sumber: Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing / Editor : Toni Riyanto / Beritajakarta.id

>