Target Kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, membeberkan target prestasi untuk Asian Para Games 2018. Namun, target tersebut rupanya jauh dari kata muluk.
 
Prestasi pada ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur sempat membuat Indonesia diunggulkan untuk meraih posisi teratas pada Asian Para Games tahun ini. Bagaimana tidak, Tim Merah Putih meraih juara umum dengan 126 medali emas di Negeri Jiran saat itu.
 
Kendati demikian, hal tersebut tak membuat Senny meninggi pada Asian Para Games. Bahkan, targetnya tidak sampai tiga besar. Senny memasang target tersebut bukan tanpa alasan. Menurut penilaiannya, persaingan pada Asian Para Games 2018 akan sangat sulit. "Sekarang saya mau (bicara) sombong juga sulit, karena musuh-musuhnya berat," kata Senny di Surakarta pada Selasa (4/9).
 
"Target peringkat enam atau tujuh dengan 16 sampai 17 medali emas sudah cukup. Cabor andalannya yaitu atletik, catur, bulu tangkis, renang, tenis meja, angkat besi, dan sepeda," lanjut dia. Asian Para Games 2018 akan resmi dibuka dengan seremonial pembukaan pada 6 Oktober dan berlangsung hingga 13 Oktober. Sebanyak 568 medali emas akan diperebutkan dalam 18 cabang olahraga.

 
Sumber: M. Rizky Adhestian /metrotvnews.com