Sepak Takraw Tambah Pundi Emas Indonesia di Detik Terakhir

Cabang Olahraga sepak takraw berhasil menambah pundi medali emas Indonesia di detik terakhir jelang penutupan Asian Games 2018. Tim sepak takraw putra meraih emas setelah menang di partai final melawan Jepang, Sabtu 1 September.
 
Bertanding di nomor quadran putra di Jakabaring Sports City, Palembang, Indonesia menang dengan perjuangan cukup sulit. Mereka mampu mengamankan pertandingan tiga set dengan skor tipis 2-1. Indonesia bahkan sempat tertinggal oleh Jepang di set pertama dengan 15-21. Tekanan yang diberikan Jepang membuat Indonesia tertinggal 9-15 dan tak mampu mengejar skor hingga akhir set pertama.
 
Namun, Indonesia mampu bangkit di set kedua. Tim putra yang diperkuat Muhammad Hardiansyah Muliang Cs mampu unggul 7-6 dan mempertahankan keunggulan 21-14 hingga akhir set kedua. Set penentu kembali mampu diamankan Indonesia yang langsung unggul 3-0. Konsistensi permainan Indonesia membuat mereka mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 21-16.
 
Torehan ini membuat pundi emas Indonesia yang sempat tertahan di angka 30 kembali bertambah. Total, kontingen Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi 31 emas, serta 24 perak dan 43 perunggu di posisi empat klasemen medali.
 
 
Sumber: Rendy Renuki H / Metrotvnews.com
Foto ANTARA /INASGOC/Ferdy Siregar

    
>