Perenang Jepang Dinobatkan Jadi Atlet Terbaik Asian Games 2018

Perenang Jepang Rikako Ikee dinobatkan sebagai atlet terbaik Asian Games 2018. Ini berkat kesuksesannya mengoleksi enam medali emas.  Seremoni pemberian penghargaan dilakukan dan diumumkan oleh Wakil Presiden Kehormatan OCA Wei Ji Zhong di Main Press Centre, JCC, Senayan, Minggu (2/9/2018).
 
Keenam medali emas Ikee didapat dari nomor women 4x100 meter medley relay, women 4x100 meter freestyle relay, women 100 meter butterfly, women 50 meter butterfly, women 100 meter freestyle, dan women 50 meter freestyle. Dia juga mengoleksi dua medali perak di nomor women 4 x 200 meter freestyle relay dan mixed 4 x 100 meter medley relay. 
 
Atas keberhasilannya dia pun diganjar hadiah sebesar 50 ribu dolar AS, piagam, serta kumpulan pin dari mulai Asian Games 1951 sampai 2018 Jakarta-Palembang. "Terimakasih banyak saya sangat bahagia sekali," kata Ikee dalam sambutannya.  "Saya tidak menyangka penghargaan ini bisa diberikan kepada saya. Saya sangat merasa senang dan bangga sekali mendapat penghargaan ini," sambungnya.
 
Namun, atlet berusia 18 tahun ini tak akan bisa berlama-lama merayakan kebahagiannya. Dia harus kembali ke Jepang untuk persiapan menuju Olimpiade 2020 Tokyo. "Sebenarnya setelah pertandingan renang saya sudah berencana pulang ke Jepang.Saya tak berpikir akan kembali ke Indonesia. Tapi Indonesia adalah negara yang indah. Saya sangat menikmati tinggal di sini dan saya sangat menikmati kemenangan saya ini." "Dua tahun ke depan bisa pendek atau panjang. Tapi Olimpiade akan dilaksankan di negara saya tentu saya akan melakukan yang terbaik," tutup Ikee.

 
Sumber: Mercy Raya - detikSport/detik.com


>