Penutupan Asian Games Palembang Usung Konsep Farewell Night

Penutupan Asian Games 2018 di Palembang, Ahad 2 September 2018 mendatang, direncanakan tak kalah meriahnya dengan penutupan di Jakarta. Guna memeriahkan penutupan event olahraga se-Asia ini, akan mengusung konsep farewell night.
 
Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengatakan, penutupan Asian Games 2018 yang tinggal beberapa hari lagi, rencananya Palembang juga akan menggelar penutupan walaupun tidak semewah dan semeriah di Jakarta. Hal ini dilakukan agar para atlet yang sudah beberapa hari menetap di Palembang selama Asian Games, memiliki kesan terhadap Palembang.
 
“Jadi para atlet dan ofisial nantinya akan dimanjakan dengan berbagai hiburan dan ditemani dengan sederetan menu makan malam di antaranya, kambing guling, martabak Mesir dan tak kalah menariknya juga akan disajiakan makanan khas Palembang, tentunya beraneka macam pempek dan masih banyak lagi,” kata Alex, Jumat 31 Agustus 2018.
 
Alex menjelaskan, acara penutupan Asian Games 2018 di Palembang rencananya dimulai sejak pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat, hingga tengah malam dengan konsep di tempat terbuka. Kemungkinan besar tempatnya sama seperti saat pembukaan Asian Games, yakni di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
 
“Penutupan dibuka dengan penampilan tari tradisional Ya Saman dengan 100 orang penari. Kemudian penampilan sejumlah artis seperti Firza Husein, JKT48, Steven and Coconut Treez, serta di pengujung acara akan ada penampilan DJ Yasmin dan DJ Nicole Chen dari Singapura,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 secara resmi dilaksanakan di Jakarta. Akan tetapi, Palembang yang juga menjadi salah satu tuan rumah, juga menggelar pembukaan dan penutupan untuk menjamu atlet dan ofisial yang bertanding di Palembang.
 
 
Sumber: Deddy Pranata/metrotvnews.com


>