Monas - Kota Tua Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Mancanegara

Selama perhelatan Asian Games 2018, Monumen Nasional (Monas) dan Kota Tua Jakarta menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara (wisman). "Untuk wisata heritage atau budaya dan sejarah, Monas serta Kota Tua jadi destinasi yang difavoritkan wisatawan," ujar Asiantoro, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Jumat (31/8).
 
Dikatakan Asiantoro, dipilihnya kedua lokasi wisata tersebut dikarenakan Pemprov DKI Jakarta menyediakan sejumlah layanan tur wisata seperti, tur wisata belanja, tur wisata sejarah, dan tur wisata heritage atau budaya.  Selain itu, sambung Asiantoro, ada juga yang berkunjung ke gedung pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat dan ke Perkampungan Budaya Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
 
Tidak hanya itu, wisata belanja juga menjadi jenis wisata yang paling difavoritkan oleh para wisatawan mancanegara. Untuk wisata belanja, biasanya para wisatawan ini belanja ke Smesco dan Grand Indonesia. "Kalau di Smesco karena tersedia sajian-sajian nusantara," tandasnya. 
 
 
Sumber: Reporter : Rezki Apriliya Iskandar / Editor : F. Ekodhanto Purba / Beritajakarta.id


>