Ini Mekanisme Nonton Penutupan Asian Games 2018 di GBK

KOMPAS.com - Penutupan atau closing ceremony di Gelora Bung Karno (GBK) akan digelar pada Minggu (2/9/2018) besok. Juru Bicara Inasgoc M Danny Buldansyah mengatakan, penonton yang sudah membeli tiket bisa menunjukkan tiket di pintu masuk. "E-tiket dibawa saja nanti. Tidak ada penukaran," kata Danny ketika dikonformasi Kompas.com, Sabtu (1/9/2018).
 
Pintu masuk ke GBK yang disediakan untuk penonton yakni Pintu 2, 3, 4 dan 5. Adapun pintu untuk Stadion Utama baru dibuka pukul 16.00 WIB. Danny mengatakan, tak semua penonton akan diperiksa identitasnya. Pemeriksaan kemungkinan akan berlangsung acak. "Enggak akan dimintai identitas nanti, tapi siapkan saja foto KTP sesuai nama yang tertera di tiket," ujar Danny.
 
Masyarakat juga diimbau menggunakan transportasi umum untuk menuju GBK. Bagi yang membawa kendaraan, disarankan parkir di gedung-gedung di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, dan kawasan SCBD. Adapun tiket penutupan sendiri sudah habis terjual.
 
Panitia hanya menyediakan sekitar 55.000 kursi, termasuk 20 persen tiket yang sudah dialokasikan untuk atlet dan ofisial. Masyarakat yang tak kebagian tiket bisa menyaksikan melalui layar lebar yang disediakan di dekat Stadion Utama GBK. Namun, hanya tersedia 75.000 tiket festival.
 
 
Sumber:  Nibras Nada Nailufar/kompas.com

>