Velodrome Asian Games 2018 Dapat Sanjungan Tinggi

Velodrome Asian Games 2018 disanjung. Direktur World Cycling Center UCI (persatuan balap sepeda Internasional), Frederic Magne, yang melontarkan pujian itu.
 
Cabang olahraga sepeda track telah mulai dipertandingkan di Asian Games 2018. Untuk melihat kesiapan, Magne pun langsung turun memantau mulai dari venue dan atlet yang berlaga di Arena Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta.
 
Magne menjelaskan alasannya datang ke Jakarta untuk meninjau langsung jalannya pertandingan sekaligus venue. Hasilnya, dia mengaku sangat puas. "Saya datang ke sini untuk mengevaluasi fasilitas ini dan sejauh ini saya benar-benar terkesan dengan semua fasilitas yang ada," kata Magne.
 
"Sejauh ini saya sangat terkesan dengan level para atlet. Saya harus akui semua ekspektasi saya setelah berkunjung di sini luar biasa, jauh dari apa yang saya bayangkan tadinya," dia menambahkan.
 
Hasil evaluasi tersebut nantinya akan dilaporkan kepada Presiden UCI David Lappartient. Tak menutup kemungkinan Veldrome bakal menjadi pusat latihan satelit WCC. "Saya kira sangat penting bagi banyak negara untuk mengembangkan dunia sepeda di Asia dan tentu saja saya sangat fanatik dengan Asia dan saya akan selalu mendukung benua yang selalu ada di hati saya," kata Magne, juara dunia tujuh kali balapan sepeda track itu.
 
Tak hanya mengunjungi Veldrome, Magne juga sempat melihat arena BMX yang ada di Pulomas, Jakarta Timur. Menurutnya venue tersebut tidak kalah oke. "Arena BMX ini berkelas dunia dan saya harus akui, kalian memiliki level velodrome yang berbeda, dan velodrome ini memiliki level kelas atas," kata Magne.
 
 
Sumber: Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto      : Agung Pambudhy/detikcom

>