Tarian Melayu agar Asian Games 2018 Tetap Bergelora di Jakabaring.

Palembang - Asian Games 2018 memasuki hari-hari terakhir. Agar Jakabaring Sport City (JSC) tetap bergelora, pertunjukan seperti tarian melayu pun jadi salah satu cara. Dari pantuan detikSport, Kamis (30/8/2018), arena JSC masih diramaikan anak-anak sekolah undangan menuju selesainya penyelenggaraan Asian Games 2018.
 
Di sisi lain, pada beberapa titik area terlihat sepi. Anak-anak sekolah itu lebih memilih bergerombol di bagian depan Jakabaring, atau di zona-zona ramai seperti di Asian Fest. Pada area itu setidaknya kemeriahan setidaknya masih terjaga seiring dengan adanya pertunjukan tarian melayu yang dibawakan Sanggar Rumah Elok. 13 hari sudah sanggar seni itu memberi hiburan kepada pengunjung.
 
Sejauh ini tarian itu pun masih sukses menghibur pengunjung. Terbukti tetap banyak anak-anak sekolah yang asyik merekam rangkaian tarian dengan ponsel pintarnya. Yang tidak menyaksikannya, lebih memilih berteduh di pinggir area. Teriknya matahari membuat banyak anak-anak sekolah memilih berteduh. Dentuman musik tariannya sedikit menghibur mereka yang tampak keletihan.
 
Di Jakabaring, olahraga yang masih diperlombakan adalah kayak, thriathlon, sepak takraw, sepakbola putri. Tinggal beberapa hari tersisa ketika Asian Games 2018 ditutup pada tanggal 2 September mendatang.

 
Sumber: Yanu Arifin - detikSport/detik.com

>